Nekat Ngutil Parfum Pasca Lebaran

In Metropolis
IST FOR RADARDEPOK
TERCIDUK: FS (26) ditangkap saat sedang mengutil Parfum di minimarket, diketahui uang yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari paska lebaran.

DEPOK–Pria bertato nekat mengutil parfum, di Indomaret SPBU Pondok Terong, Jalan Raya Citayam, Cipayung, Senin (18/6) siang. Aksi nekatnya itu diketahui pegawai mini market yang curiga melihat gelagat Frismanto.

Kapolsek Pancoranmas, Kompol Rony Agus Wowor menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu tersangka Frismanto (26) warga Ratu Jaya Depok, masuk ke Indomaret berlaga sebagai pembeli. Namun, gerak gerik bapak tiga anak ini dicurigai oleh seorang pegawai Indomaret Dianda Octaviani (20).

Saat pelaku sedang melancarkan aksinya mencuri parfum, Dinda melihat perbuatan pelaku dari kaca pantulan yang ada di dalam toko, dan pelaku akhirnya diamankan sekuriti Indomart. “Dari tangan pelaku didapatkan barang bukti hasil ngutil tujuh botol parfum, yang disembunyikan di pinggang depan dan sisi kanan pelaku,” ujar Rony kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dia mengatakan, modus pelaku seolah-olah mau belanja lalu saat pegawai Indomaret lengah ia langsung mengutil. “Berdasarkan pengakuan pelaku uangnya digunakan untuk kebutuhan hidup juga untuk menutupi kebutuhan rumah tangga pasca lebaran,” ujarnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, dirinya baru pertama kali mengutil di minimarket. Selain itu, rencana parfum yang dicurinya tersebut akan dijual ke pembeli yang sudah memesan dengan harga lebih murah.

Parfum yang dicuri pelaku ada tujuh botol dengan nominal harga mencapai Rp 500 ribu, saksi yaitu pegawai toko yang menangkap pelaku dibawa ke polsek untuk buat laporan. Pelaku dikenakan pasal 362 KUHP dengan pencurian dan diancam hukuman pidana lima tahun kurungan. (rub)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu