Menang 5-0 atas Arab Saudi, Denis Cheryshev Jadi Sorotan

In Piala Dunia
fifa.com
FOTO: Denis Cheryshev

RUSIA – Sukses tampil apik di laga pembuka Piala Dunia 2018 dengan menghajar Arab Saudi 5-0. Dua dari lima gol yang diciptakan lahir dari pemain yang tengah jadi buah bibir: Denis Cheryshev.

Masuk di menit 24 untuk menggantikan Alan Dzagoev yang dihajar cedera hamstring, Cheryshev tanpa diduga sukses menjadi bintang lapangan. Ia menyarangkan gol di menit 43 dan 90+1. Semua gol lahir dari tendangan keras kaki kiri di tengah kawalan ketat musuh.

Penampilannya pun langsung membuat pesepak bola berusia 27 tahun itu digadang-gadang menjadi ikon baru sepak bola Negeri Beruang Merah.

Mengomentari dua gol yang dibuatnya, pemain Villareal bernomor punggung 6 itu menuturkan bahwa ia memang sudah berlatih khusus untuk mencetak gol di dalam kondisi tersebut. Ia pun berbangga hati bisa mencetak dua gol di pertandingan pertama Piala Dunia perdananya itu.

“Dalam sesi latihan, saya sering menyediakan waktu khusus untuk mencetak gol dengan cara seperti itu. Pada gol kedua, saya bahkan menendang tanpa sempat berpikir apapun,” katanya seperti dilansir fifa.com.

Penampilan pria yang menapaki karirnya di akademi sepak bola Real Madrid itu juga membuat sang pelatih Stanislav Charchensov berdecak kagum. Menurut Charchensov, Cheryshev betul-betul menunjukkan dedikasinya untuk tim.

“Saya masih ingat betul bagaimana ia bermain sebelum Piala Konfederasi. Cheryshev yang bermain sekarang seakan sudah menjadi sosok yang berbeda. Dia mengucakpakan terima kasih ke saya atas dua gol tersebut,” ujarnya.

(kar/JPC)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu