Lain Cerita Jika Salah Tidak Cedera

In Piala Dunia
Mohamed Salah (nomor 10) melepaskan tendangan penalti saat menghadapi Rusia. Gol tunggal Salah tidak bisa menyelamatkan Mesir dari kekalahan 1-3 dari Rusia. (fifa.com/jawapos)

RUSSIA-Gol tunggal Mohamed Salah dari titik penalti menjadi satu-satunya gol hiburan untuk Mesir saat mereka ditekuk Rusia 1-3, Rabu (20/6) dini hari. Pelatih Mesir Hector Cuper mengatakan bahwa andai Mo Salah tidak sedang dirundung cedera, hasilnya mungkin saja berbeda.

Setelah dihajar cedera bahu di perhelatan final Liga Champions kontra Real Madrid, Salah yang merupakan salah satu bintang Liverpool itu tidak bisa mengikuti secara penuh latihan jelang Piala Dunia 2018. Hal ini dinilai Cuper sangat berimbas pada penampilannya di Rusia.

“Andai Salah tidak cedera, hasilnya mungkin saja tidak seperti ini. Cederanya membuat ia harus absen latihan selama tiga pekan, dan harus berlatih sendiri,” ujar Cuper seperti dilansir sportsmole.co.uk.

Cuper pun mengakui bahwa kehadiran Salah di pertandingan melawan Rusia berhasil membawa atmosfir berbeda. Sayang, Salah masih tidak bisa tampil 100 persen meskipun secara fisik ia sudah dinyatakan tidak apa-apa.

“Salah adalah pemain kunci. Dia adalah sosok yang bisa menjadi pembeda. Saat ia cedera kemarin, kami sangat khawatir, dan kami sangat lega saat ia dinyatakan bisa bermain di Piala Dunia. Hal yang membuat saya sedih adalah dia tidak turun dalam persiapan yang baik,” ujarnya.

Mesir akan memainkan laga terakhir babak penyisihan grup A melawan Arab Saudi pada 25 Juni mendatang. (kar/JPC)

 

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu