Kriminalitas di Kecamatan Sawangan, Kota Depok Mengalami Penurunan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
KOMITMEN: Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo saat berada di depan kantor Polsek Sawangan, kemarin.

DEPOK– Jajaran Polsek Sawangan terus menekan terjadinya potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya angka kriminalitas. Hal itu dilakukan, berkat upaya Polsek Sawangan secara intensif melakukan kegiatan cipta kondisi di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, Ramadan tahun ini mengalami perbedaan dari Ramadan sebelumnya. Hal itu berkaca dari angka kriminalitas yang mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Umumnya selama Ramadan banyak laporan masyarakat terkait adanya tindakan pencurian, maupun terjadinya tawuran antar remaja.

“Alhamdulillah mengalami penurunan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Sawangan,” ujar Prasetyo kepada Radar Depok, kemarin.

Prasetyo menjelaskan, menurunnya angka kriminalitas tidak terlepas dari upaya Polsek Sawangan dalam melakukan kegiatan Cipta Kondisi, rutin melakukan operasi memantau wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Tidak dapat dipungkiri, masih ada sejumlah laporan adanya tawuran antar remaja saat malam hari atau menjelang sahur. Namun pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan terjadinya tawuran.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan masyarakat sekitar. Karena, masyarakat sekitar yang paling mengetahui tentang kondisi lingkungannya,” terangnya.

Tidak hanya itu, lanjut Prasetyo beberapa bulan kemarin, Polsek Sawagan rutin melaksanakan Cipkon dengan sasaran peredaran minuman keras. Hal itu dilakukan untuk menegah peradaran minuman keras, yang dapat memabukan hingga mengancam keselamatan masyarakat. Apalagi operasi tersebut dilakukan untuk menciptakan suasana kondusifitas ditengah masyarakat selama Ramadan.

“Kami akan berusaha memberikan rasa aman, nyaman, dan mengayomi masyarakat,” tutup Prasetyo. (dic)

You may also read!

Wakil Walikota Depok Rayakan HUT Republik Indonesia ke-73 di Tanah Suci

DEPOK –  Ada yang berbeda dari perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI) bagi Pradi Supriatna. Biasanya saat merayakan HUT

Read More...

Pelaku Penculikan Bayi di Depok Terancam 15 Tahun Penjara

DEPOK – Jumiyanti pelaku penculikan bayi Aditya Hamizan Purnomo, di Jalan Flamboyan RT6/2, Sukmajaya, Jumat (27/4) lalu, seperti bakal

Read More...

Sumbang Lombok-Beri Penghargaan di HUT RI

DEPOK – Sang saka Merah Putih berkibar lapang di Balaikota, saat perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI), Jumat (17/8).

Read More...

Mobile Sliding Menu