Korban Rumah Rusak di Depok Dapat Bantuan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
BERSIHKAN ATAP: Lurah Cipayung, Herman (memanjat) melihat rumah warga yang atapnya ambruk di RT03/01, Kelurahan/Kecamatan Cipayung.

DEPOK – Robohnya atap rumah warga di RT03/01, Kelurahan/Kecamatan Cipayung,beberapa hari yang lalu direspons Lurah Cipayung, Herman.

Sebagai pemangku wilayah, dia juga tak segan-segan turun tangan bergotong-royong bersama warga membantu mengangkat puing-puing atap yang berserakan.

“Ya betul, tadi malam (kemarin, red) kami mendapat laporan ada rumah salah seorang warga Cipayung yang atapnya roboh. Pagi kami langsung melakukan kerja bakti dibantu dengan warga Cipayung lainnya,” ujar Herman.

Tidak hanya itu, pihaknya juga langsung melakukan koordiansi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, agar bisa membantu rumah korban dengan menerjunkan Satuan Tugas (Satgas).

“Untuk jangka panjang, kami juga mencoba menghubungi beberapa instansi seperti Dinas Sosial (Dinsos), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok untuk penanganan selanjutnya. Mengingat Korban ini adalah janda dan tinggal seorang diri,” jelasnya.

Untuk sementara, kata Herman, korban saat ini disewakan sebuah kontrakan yang tidak jauh dari rumahnya. Sampai rumah perempuan paruh baya tersebut rampung diperbaiki.

“Kami sewakan kontrakan untuk korban, sementara itu untuk barang-barangnya dititipkan ke tetangga dekat rumah beliau,” ucapnya.

Komariah, pemilik rumah mengapresiasi respons Pemkot Depok, khususnya Lurah Cipayung yang telah menggerakkan warga untuk membantunya mengatasi musibah yang sedang dihadapi.

“Alhamdulillah, pemkot peduli terhadap saya yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Mudah-mudahan rumah saya bisa secepatnya ditempati kembali,” tutur Komariah. (dra)

You may also read!

Baznas bantu korban rumah rusak di bojongsari

Baznas Kota Depok Bantu Tiga Rumah Rusak di Bojongsari

BANTUAN : Baznas Kota Depok di dampingi anggota DPRD Kota Depok dan KecBojongsari mengunjungi rumah

Read More...
volcano team buka kelas

Volcano Team Buka Kelas Reguler Plus

LATIHAN : Atlet Taekwondo Volcano team dari Cakra Rajasa Club berfoto bersama sebelum melakukan pemanasan

Read More...
Alumni FMIPA UI

Alumni FMIPA UI Gelar Pertandingan

TANDING : Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam berfoto bersama menjelang pertandingan melawan tim

Read More...

Mobile Sliding Menu