Kodim 0508 dan Polres Depok Amankan Salat Ied

In Metropolis
BERJAGA : Petugas kepolisian berjaga pada saat malam takbiran di Pos Pengamanan Lebaran 2018 di dekat pintu masuk Tol Cijago, Sukmajaya, Kamis (14/6) malam.

DEPOK – Kodim 0508 /Depok menyatakan akan menugaskan jajaranya untuk megamankan pelaksanaan Salat Ied, Jumat (15/6). Hal itu diungkapkan, Dandim 0508 Kota Depok Letkol Inf Iskandarmanto.

Kata dia,  penjagaan tersebut guna mengantisipasi gangguan keamanan dan menjamin khusyuknya pelaksanaan Salat Ied.

“Sudah disiapkan, Babinsa di setiap wilayah itu dia yang akan mengamankan. Ini bukan hanya saat Idul Fitri, setiap hari itu kita lakukan pengamanan. Dari salat Subuh berjamaah juga,” kata Iskandar saat ditemui wartawan di Sukmajaya, Depok, Kamis (14/6).

Menurutnya, sebanyak 380 personel Kodim 0508 akan diterjunkan saat hari raya Idul Fitri yang jatuh saat Jumat (15/6/2018).

Perihal lokasi Masjid yang diamankan, Iskandar menyebut tidak ada Masjid yang mendapat pengamanan khusus.

“Ada 380 personel yang diturunkan, jadi disebar ke seluruh wilayah Depok. Kalau untuk lokasi tidak ada Masjid yang mendapat pengamanan khusus, semuanya sama,” jelasnya.

Meski menerjunkan 380 personel, Iskandar berharap tidak ada gangguan keamanan saat warga Depok merayakan hari raya Idul Fitri.

Tak hanya itu, Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto pun mengintruksikan para anggotanya di setiap wilayah hukumnya yakni polsek-polsek di Depok untuk menjaga keamanan di malam takbiran dan Salat Ied.

Kata dia, pengamanan ini diberi nama Operasi Ketupat 2018. Ini  kata dia merupakan operasi kemanusiaan, digelar setiap tahun menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Pengamanan yang akan dilakukan meliputi tempat objek vital dan pengamanan arus mudik serta arus balik. “Pelaksaan Operasi Ketupat mulai dari 7 Juni hingga 24 Juni 2018,“ kata Didik.

Menurutnya, selama operasi Ketupat Jaya 2018 ada 578 personil gabungan TNI dan Polri, dan unsur elemen lain dilibatkan. Saat ini telah mendirikan sebanyak lima Pos Pengamanan (Pos Pam) tersebar di beberapa tempat keramaian. Tujuannya, dapat melayani warga masyarakat yang akan berlebaran dan liburan Hari Raya Idul Fitri.

“Lima Pospam yang telah kita dirikan tersebut di simpang Tol Cijago Jalan Raya Bogor, Margo City, McD Cibubur Jalan Transyogi Cimanggis, Terminal Depok, dan simpang Dinasty Limo,” sebut dia.

Pada saat perayaan malam takbiran dan Salat Ied, lanjut Kapolres, akan melakukan pengamanan pada malam hari bersama unsur Forkompinda bersama Bhayangkari akan melakuka pemantauan situasi keamanan di wilayah Depok. “Bersama masyarakat kami mengajak berperan serta dalam menjaga kondusifitas dari masalah gangguan kamtibmas,”katanya.

Sementara, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, operasi ini diharapkan bisa membantu dan memberikan masyarakat rasa aman di Hari Raya Idul Fitri. “Kami pun dari Pemerintah Kota Depok seperti Dishub dan Satpol PP membantu pengamanan,” singkat Pradi.(irw)

You may also read!

Tersangka Curanmor di Depok Tewas di Hotel Prodeo

DEPOK – Ternyata Hotel Prodeo Polresta Depok sangat angker bagi tahanan. Tersangka Yulius Lucas Tahapary alias Ulis, yang terjerat

Read More...

8.243 Pengendara Ditilang

DEPOK – Ternyata pengguna kendaraan di Kota Depok belum terlalu patuh akan aturan. Faktanya, selama operasi zebra sedari 30

Read More...

Kontraktor Rusak Taman Pipit Depok

DEPOK – Akibat tidak berkordinasi sejak awal, akhirnya seluas 20 meter Taman Pipit rusak. Kuat dugaan taman yang terletak

Read More...

Mobile Sliding Menu