Ketua PD Muhammadiyah Kota Depok: 1 Syawal 1439 H hari Jumat 15 Juni 2018

In Metropolis
Ahmad Fachry/Radar Depok ILUSTRASI : Ribuan umat muslim sedang melaksanakan salat Idul Fitri.

DEPOK – Organisasi Masyarakat Muhammadiyah telah resmi menetapkan 1 Syawal 1439 Hijriah bertepatan pada hari Jumat 15 Juni 2018.

Ketetapan tersebut tertuang dalam Maklumat Nomor 01/MLM/1.0/E/2018 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal dan Zulhijah 1439 Hijriah.

Dijelaskan dalam surat ketetapan, awal Ramadan, Syawal dan Zulhijah 1439 Hijriah berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang menjadi pedoman Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dari penghitungan (hisab), tinggi bulan pada hari Kamis 14 Juni 2018, saat terbenamnya matahari di Yogyakarta sudah memperlihatkan adanya hilal.

Sehingga 1 Syawal jatuh pada pada hari Jumat, 15 Juni 2018.

Ketetapan dari Muhammadiyah tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Haedar Nashir dan Sekretaris Umum Abdul Mu’ti serta diunggah di media sosial Twitter resmi milik Muhammadiyah.

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah tetapkan 1 Syawal pada Jum’at, 15 Juni 2018, dan Muhammadiyah kota Depok turut mengamini,” kata Ketua PD Muhammadiyah Kota Depok, Idrus Yahya.

You may also read!

Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI. Di hadapan Komisi X DPR RI,

Read More...

Silaturahmi, Lurah Mustakim Kunjungi Posyandu

CIPAYUNG – Berkunjung langsung ke warga terus dilakukan Lurah Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Mustakim. Semenjak menjadi pejabat wilayah setempat,

Read More...

Beli Kacamata Peduli Sesama

DEPOK – Optik Go Max yang hadir di Depok Town Square lantai dasar tak hanya menyuguhkan aneka produk kacamata

Read More...

Mobile Sliding Menu