Jalan Rusak di Kemirimuka, Kota Depok Berbahaya Dekat Perlintasan Rel

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
BAHAYA: Jalan rusak mengancam keselamatan pengguna jalan yang menyebrangi perlintasan rel kereta api di Jalan Kemiri Muka (Jl. Pipa Gas) RT 01/12, Kelurahan Kemuri Muka, Depok.

DEPOK  – Kerusakan parah di salah satu ruas Jalan Kemirimuka RT 01/12, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji tidak kunjung diperbaiki. Sehingga, kerap mengancam keselamatan pengguna jalan yang bersambungan langsung dengan perlintasan rel kereta api tersebut.

“Banyak pengendara motor yang terpeleset, karena jalannya rusak dan banyak bebatuan,” ungkap penjaga perlintasan kereta api, Burhanudin kepada Radar Depok.

Dia menceritakan, ruas jalan yang rusak itu berbahaya bagi pengguna motor yang melintas, lantaran area yang rusak relatif panjang, berbatu dan membentuk semacam kawah batuan kecil.

“Apalagi kalau hujan lebat, pasti jalanannya jadi kolam,” terang Burhanudin.

Kalau sudah ada genangan seperti kolam begitu, kata Burhan-sapaannya,  jalannya akan semakin berbahaya. Akibat permukaan jalan yang tertutup air dan juga menjadi lebih licin untuk dilewati.

Menurut Burhan, jalan tersebut sudah lama rusak, namun keadaannya diperparah oleh alat-alat berat dari proyek pengerjaan Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) yang setiap hari melintasi ruas jalan tersebut.

“Sudah dari dulu rusak, tapi semakin parah karena sering dilewati truk-truk besar dari proyek Tol Cijago,” katanya.

Karena bahaya yang ditimbulkan, lanjut Burhan, Ia mengaku telah mengajukan permohonan kepada Ketua RT dan RW agar jalan tersebut segera diperbaiki. Namun, Ia merasa permohonannya dihiraukan.

“Kayaknya mereka memang tidak perduli dengan jalanan ini,” pungkasnya.

Sementara Ketua RT 01/12, Kelurahan Kemirimuka, Sriyono mengaku, pihaknya telah mencoba berbagai cara agar ruas jalan tersebut dapat segera diperbaiki. Meskipun, sama sekali belum membuahkan hasil.

“Kita sudah laporkan kepada pihak pengembang jalan tol dan Pemkot Depok, tapi sama sekali belum ada hasil,” kata Sriyono.

Pria 56 tahun tersebut menuturkan, pihaknya akan terus berupaya untuk mencari solusi dari rusaknya jalan tersebut. Karena jika dibiarkan, katanya, bukan tidak mungkin, kerusakan jalan menelan korban jiwa.

“Akan terus diusahakan. Terakhir, sudah kami ajukan juga di musrenbang. Semoga bisa membuahkan hasil,” tutup Sriyono.(mg2)

You may also read!

Tiga Karung Lapisan KTP-el Ditemukan

  RADARDEPOK.COM, DEPOK – Petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kecamatan Cimanggis, menemukan tiga karung lapisan luar bagian

Read More...

Calhaj Depok Dibagi Lima Kloter

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada musim haji tahun 2019, calon jamaah haji (Calhaj) asal Kota Depok dibagi ke dalam lima

Read More...

UI Terima 1.656 Mahasiswa Baru

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Universitas Indonesia (UI) menerima 1.656 mahasiswa baru S1 Reguler, dari total pendaftar SNMPTN 2019 sebanyak 18.733

Read More...

Mobile Sliding Menu