Jalan Kasiba Lasiba, Depok Butuh Penerangan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
BERSIHKAN: DLHK Kecamatan Sawangan saat membersihkan sampah liar di Jalan Kasiba Lasiba, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Banyaknya sampah yang bertebaran di kawasan Jalan Kasiba Lasiba, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan mendapatkan respon dari warga sekitar. Arip (32) yang kerap melewati jalanan tersebut, mengaku banyaknya sampah diarea tersebut, karena masih minimnya penerangan jalan.

“Karena jalannya gelap pada malam hari, jadi orang dengan mudahnya membuang sampah sembarangan di Jalan Kasiba Lasiba,” ucap Arip yang merupakan warga Kelurahan Kecamatan Bojongsari.

Arip menjelaskan, oleh karena itu, ada baiknya Pemkot Depok memperhatikan Jalan Kasih Lasiba, dalam hal penerangan jalannya. Karena, tidak hanya sekedar jadi tempat membuang sampah sembarangan, tetapi juga kerap jadi tempat nongkrong anak muda, yang terkadang malahan berujung pada hal negatif terjadi di jalan yang menjadi penghubung Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan dengan Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari.

“Meskipun dipasangi spanduk, itu bukan solusi yang pasti, karena hanya kata-kata saja, tidak menyelesaikan masalah. Harus ada langkah konkret dari Pemkot Depok untuk masalah ini,” katanya.

Sementara itu, Suripno (37) warga Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan juga mengatakan hal yang sama. Jangan sampai ada masalah, tapi ditahan, tidak diselesaikan. Karena, hal tersebut, justru menumpuk masalah .

“Sepertinya, harus ada sosialisasi penyadaran kepada warga tentang pentingnya kondisi lingkungan agar tetap bersih dan sehat, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan,” tuturnya. (net)

You may also read!

Wakil Walikota Depok: Empat Program P2WKSS Diprioritaskan

DEPOK – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mendorong Perangkat Daerah (PD) yang terlibat dalam program Peningkatan Peranan Wanita menuju

Read More...

Fasilitas RSUD Depok Kian Lengkap, Gedung B-D Diresmikan

DEPOK – Janji Pemerintah Kota Depok memberikan layanan kesehatan maksimal untuk masyarakat perlahan terpenuhi. Minggu (22/7) pagi, Walikota Depok,

Read More...

Polresta Depok Usut Mobil Artis Neno Warisman yang Terbakar

DEPOK – Mobil Daihatsu Xenia milik artis tahun 1990-an, Neno Warisman, terbakar pada Rabu (19/7) sekitar pukul 23.00 di

Read More...

Mobile Sliding Menu