Jalan Kasiba Lasiba, Depok Butuh Penerangan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
BERSIHKAN: DLHK Kecamatan Sawangan saat membersihkan sampah liar di Jalan Kasiba Lasiba, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Banyaknya sampah yang bertebaran di kawasan Jalan Kasiba Lasiba, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan mendapatkan respon dari warga sekitar. Arip (32) yang kerap melewati jalanan tersebut, mengaku banyaknya sampah diarea tersebut, karena masih minimnya penerangan jalan.

“Karena jalannya gelap pada malam hari, jadi orang dengan mudahnya membuang sampah sembarangan di Jalan Kasiba Lasiba,” ucap Arip yang merupakan warga Kelurahan Kecamatan Bojongsari.

Arip menjelaskan, oleh karena itu, ada baiknya Pemkot Depok memperhatikan Jalan Kasih Lasiba, dalam hal penerangan jalannya. Karena, tidak hanya sekedar jadi tempat membuang sampah sembarangan, tetapi juga kerap jadi tempat nongkrong anak muda, yang terkadang malahan berujung pada hal negatif terjadi di jalan yang menjadi penghubung Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan dengan Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari.

“Meskipun dipasangi spanduk, itu bukan solusi yang pasti, karena hanya kata-kata saja, tidak menyelesaikan masalah. Harus ada langkah konkret dari Pemkot Depok untuk masalah ini,” katanya.

Sementara itu, Suripno (37) warga Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan juga mengatakan hal yang sama. Jangan sampai ada masalah, tapi ditahan, tidak diselesaikan. Karena, hal tersebut, justru menumpuk masalah .

“Sepertinya, harus ada sosialisasi penyadaran kepada warga tentang pentingnya kondisi lingkungan agar tetap bersih dan sehat, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan,” tuturnya. (net)

You may also read!

Terima Kasih Masih Setia

RADARDEPOK.COM – Hari ini Harian Radar Depok berusia 9 tahun. Lahir 15 Juli 2010, di Jalan Raya Kartini No13,

Read More...

Ramai-ramai Sedot Air Tanah

RADARDEPOK.COM – Margonda amblas tinggal menunggu waktu. Hiruk pikuk padatnya jantung Kota Depok itu ternyata di dalam permukaan tanahnya,

Read More...

Agustus Pajak Air Tanah Naik

RADARDEPOK.COM – Tingginya penggunaan air tanah membuat Kota Depok berputar otak. 139  badan usaha wajib pajak pengguna air tanah

Read More...

Mobile Sliding Menu