Jalan Kali Licin, Kota Depok Berbahaya

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
WASPADA: Pengendara motor yang lewat terpaksa mengambil jalan pinggir untuk menghindari bagian jalan yang rusak di Jalan Kalilicin, Kelurahan Pancoranmas

DEPOK – Kondisi jalan yang rusak, mulai menimbulkan kehawatiran warga setempat dan pengendara motor yang melintas di salah satu ruas Jalan Kali Licin, Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas.

Ruas jalan yang berada tepat di depan gerbang masuk perumahan Griya Pratama Asri 3 tersebut, meninggi beberapa sentimeter sepanjang 6 meter lebih, dengan permukaan yang bergelombang dan berbatu.

Seorang pengguna jalan, Maulana mengaku selalu merasa hawatir setiap melintas di ruas jalan tersebut. Namun mau bagaimana lagi, katanya, Jalan Kali Licin adalah rute tercepat untuk menjangkau sekolahnya di SMK Muhammadiyah 1 Depok.

“Keadaan jalannya parah. Harus pelan-pelan dan ekstra hati-hati,” ungkap warga Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji tersebut.

Warga RT03/13 yang tinggal persis di pinggir ruas jalan yang rusak, Idham khalid menjelaskan, ruas jalan tersebut mulai di tinggikan sekitar 3 tahun yang lalu. Tujuannya, sebagai fondasi untuk jembatan masuk ke komplek perumahan.

Meskipun sempat diperbaiki pada Hari Raya Iduladha 2017, lanjut Idham, jalan kembali rusak karena proses perbaikan dilakukan oleh pihak pengembang perumahan tanpa komunikasi dengan warga sekitar.

“Karena tanpa informasi dulu, ada warga yang terpaksa lewat dijalan itu waktu belum kering total. Makanya jalannya jadi bergelombang,” terang Idham.

Pria yang membuka usaha leasing sepeda motor dirumahnya ini menambahkan, sebenarnya, rusaknnya jalan ini telah lama dikeluhkan oleh warga lantaran kerap menelan korban luka.

“Di Bulan Ramadan kemarin, ada ibu-ibu yang terjatuh dari motor waktu menjelang magrib,” kata Idham kepada Radar Depok, Rabu (21/6).

Menurut Dia, ruas jalan tersebut memang berpotensi menimbulkan kecelakaan. Karena selain menggunung dan tidak rata, ruas jalan tersebut juga relatif sempit. Sehingga membahayakan bagi warga yang melintas sambil menghindari jalanan rusak.

“Apalagi kalau malam hari. Warga harus melewati jalan yang rusak ini dengan keadaan gelap. Karena tidak ada lampu jalan,” imbuhnya.

Karena potensi bahaya yang ditimbulkan ini, Idham berharap agar dinas pemerintah terkait, atau pihak pengembang perumahan bersedia untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut.

“Tolonglah. Kalau bisa sekalian dikasih lampu, biar pengguna jalan yang lewat malam hari bisa tenang,” tutupnya.(mg2)

You may also read!

850 Restoran di Depok Belum Bayar Pajak, Dewan: Perlu Pendekatan Persuasif

DEPOK – Guna mengetahui sebuah restoran belum membayar pajak, dan upaya meningkatkan pendapatan daerah dari sektor tersebut, pada 2019

Read More...

Pohon Natal Setinggi 15 Meter Sambut Pengunjung Mall

DEPOK – Memasuki libur panjang anak sekolah, Hari Natal (25/12), serta tahun baru, sejumlah pusat perbelanjaan dan hiburan di

Read More...

Pasokan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

DEPOK – PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) memastikan akan menjaga pasokan listrik di Jawa Barat dan

Read More...

Mobile Sliding Menu