Islam Tidak Melarang Bermain Medsos

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PROGRAM RAMADAN: Mahasiswa boarding Sekolah Tinggi Agama Islam Madinatul Ilmi (STAI MI) tengah diberikan materi oleh CEO Reborn Media Inisiatif, Deden Ridwan, saat menjelang buka puasa.

DEPOK – Sekolah Tinggi Agama Islam Madinatul Ilmi (STAI MI) memiliki program khusus selama bulan Ramadan untuk mahasiswanya yang boarding (Pesantren). Setiap Senin hingg Rabu sore, para mahasiswa diberi kajian menjelang buka puasa.

Ketua STAI MI, Asep Kusnadi mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung sejak awal berdirinya STAI MI. Tujuannya, untuk mengisi waktu luang bagi para mahasiswa boarding menjelang buka puasa.

“Ini sudah jadi tradisi untuk kampus kami dari tahun ke tahun, untuk menambah pengetahuan mahasiswa,” kata Asep kepada Radar Depok, ditemui di kampus, Jalan Pakis, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoranmas.

Asep menjelaskan, setiap pemateri didatangkan dari luar STAI MI, dan materi yang disampaikan juga bersinggungan dengan keadaan sosial dan perkembangan zaman saat ini. Namun, tetap berdampingan dengan nilai-nilai ajaran Agama Islam di dalamnya. “Jadi, walau pun mereka boarding tapi juga harus tahu dunia luar (teknologi) seperti apa,” jelasnya.

Salah satu kajian disampaikan oleh CEO Reborn Media Inisiatif, Deden Ridwan yang bertajuk ‘Mencari Manfaat dari Media sosial – Menjadi Muslim Ngefriend dan Etika Bermedsos’.

“Islam tidak melarang bermain medsos. Namun untuk menjadi muslim yang cerdas harus tahu etika dalam bermain medsos. Agar tidak terjerumus dalam perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT,” ungkap Deden.

Setelah kajian selesai, acara dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama. Uniknya, selama bulan puasa, mahasiswa boarding STAI MI sudah mendapatkan pasokan bahan pokok makanan dan sembako dari donatur untuk selama bulan Ramadan.

“Alhamdulillah semua kebutuhan mereka di sini sudah dijamin dengan kami (pihak kampus) dan para donatur yang membantu,” pungkas Asep. (san)

 

 

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu