Giat RAPI Team Ronda 49 Duren Mekar, Kota Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADAR DEPOK
PANTAU: Anggota RAPI Team Ronda 49 saat melakukan monitoring malam takbiran di Jalan Raya Ciputat-Parung, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari.

Tidak dapat di pungkiri Jalan Raya Ciputat-Parung, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, merupakan salah satu akses jalan yang banyak digunakan pemudik tujuan arae Jawa Barat dan sekitarnya. Membantu pemantauan dan memberikan informasi seputar arus lalu lintas, RAPI Team Ronda 49 membantu akses pemantauan dan pencegahan kriminalitas jalanan khususnya malam hari.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Dinginnya angin malam dan padatnya keramaian lalu lintas di Jalan Raya Ciputat-Parung, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, banyak dilintasi sejumlah kendaraan. Tidak sedikit pemudik yang melintas untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman. Terlihat sejumlah anggota RAPI Team Ronda 49 sambil memegang HT dan sesekali memberikan informasi terkait situasi lalu lintas.

Ketua Team Ronda 49, Tabroni mengatakan, untuk membantu memberikan informasi dan pemantauan lalu lintas, Team Ronda 49 berupaya membantu melakukan pengawasan untuk memberikan kenyamanan pemudik maupun pengguna Jalan Raya Ciputat-Parung. Menurutnya sudah menjadi tradisi setiap menjalang Hari Raya Idul Fitri, lalu lintas Jalan Raya Ciputat-Parung mengalami peningkatan jumlah kendaraan.

“Sejak H-7 Jalan Raya Ciputat-Parung secara perlahan mengalami peningkatan,” ujar Tabroni disela pemantauan arus lalu lintas.

Pria yang mengenakan jaket hitam tersebut mengungkapkan, peningkatan jumlah kendaraan di Jalan Raya Ciputat-Parung dikarenakan jalur tersebut, merupakan salah satu jalur alternatif yang digunakan pemudik dari arah Jakarta menuju sejumlah Kota di Jawa Barat. Untuk itu, sesekali pihaknya meminta pemudik untuk selalu waspada dalam berkendara dan mematuhi arus lalu lintas dan menjaga keselamatan dalam berkendara.

Tidak hanya itu, lanjut Tabroni Team Ronda 49 selalu berusaha membantu peningkatan keamanan di wilayah Kelurahan Duren Mekar. Namun, dikarenakan meningkatnya jumlah pengendara pihaknya membantu pengamanan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas di jalan. Selain itu, hingga menjelang lebaran, Team Ronda 49 berupaya maksimal untuk mencegah terjadinya tawuran remaja baik tengah malam maupun menjelang sahur.

“Kami akan terus berusaha maksimal membantu pemantauan dan memberikan informasi,” ucap Tabroni. (*)

You may also read!

Wakil Walikota Depok: Empat Program P2WKSS Diprioritaskan

DEPOK – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mendorong Perangkat Daerah (PD) yang terlibat dalam program Peningkatan Peranan Wanita menuju

Read More...

Fasilitas RSUD Depok Kian Lengkap, Gedung B-D Diresmikan

DEPOK – Janji Pemerintah Kota Depok memberikan layanan kesehatan maksimal untuk masyarakat perlahan terpenuhi. Minggu (22/7) pagi, Walikota Depok,

Read More...

Polresta Depok Usut Mobil Artis Neno Warisman yang Terbakar

DEPOK – Mobil Daihatsu Xenia milik artis tahun 1990-an, Neno Warisman, terbakar pada Rabu (19/7) sekitar pukul 23.00 di

Read More...

Mobile Sliding Menu