Giat Komunitas Muslim Australia dan Dompet duafa

In Komunitas Depok, Politika
RICKY/RADAR DEPOK
ILMU : Komunitas Muslim Australia saat mewakafkan Al Quran ke Ponpes Riyaadhul Quran di Kelurahan Pondok Petir. Bojongsari.

Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan agama dan syiar Islam, Komunitas Muslim Australia bekerjasama dengan Dompet Duafa berhasil menggalang dana untuk mewakafkan Al-Quran ke 10 Pondok Pesantren yang tersebar di Jabodetabek.

Laporan : RICKY JULIANSYAH

Saat ini masih banyak Pondok Pesantren di jabodetabek yang kekurangan Al-Qur’an untuk menunjang kegiatan belajar mengajar mereka. Hal itulah yang membuat Dompet Dhuafa menjalin kerjasama dengan Komunitas Muslim Australia memberikan bantuan Wakaf Al- Qur’an kepada 10 pondok pesantren yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

“Wakaf adalah sedekah yang pahalanya mengalir sepanjang masa, Wakaf Al Quran adalah investasi jangka panjang kita, Wakaf Al Quran untuk santri adalah usaha dan dukungan kita untuk mempersiapkan generasi muda yg kenal Al Quran” begitulah kutipan kata-kata yang tertera di Instagram Dompet Dhuafa Australia demi mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk berwakaf Al-Qur’an.

“Bulan Ramadan merupakan momentum bagi Umat Islam untuk banyak beramal guna mendapatkan limpahan pahala. Hal itu lah yang mendorong Dompet Dhuafa Australia menggalang donasi wakaf. Alhamduliah tingginya autusiasme dan partisipasi Muslim Australia terkumpul dana dibelikan 500 Qur’an lengkap dengan Terjemahan dan Tajwidnya”. Tutur Penanggung Jawab dari Dompet Dhuafa, Kamaludin

Wakaf al- Qur’an, kata Kamaludin, yang diamanahkan ke Dompet Dhuafa kita distribusikan ke 10 pondok pesantren sekitar Jabodetabek yang benar-benar membutuhkan, guna menunjang kegiatan belajar dan mengajar (KBM) Al-Qur’an bagi para santrinya.

Sejauh ini, sudah 10 pondok pesantren yang disalurkan oleh Dompet Dhuafa, yaitu Pondok Pesantren Raudhatul Amanah Kecamatan Solear, Pondok Pesantren Al Hidayah KecamatanSukadiri, Pondok Pesantren Hidayatussholihin, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang Banten, Pesantren Cikal Cendekia Salsabila, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Pondok Pesantren Al Kamila Depok, Pondok Pesantren Al Quran Riyaadhul Quran, Pondok Pesantren Al Kamila, Pondok Pesantren Nurul Falah Leuwiliang, Pondok Pesantren Nurul Iman Rumpin.

“Kesepuluh pondok pesantren ini dinilai sangat layak menerima wakaf Qur’an,” ucap Kamaludin.

Pengurus Pesantren Pesantren Al Quran Riyaadhul Quran Depok, Ustadz Sofiyan mengungkapkan bahwa program Qur’an Wakaf ini sangat berguna bagi para Santri, apalagi di pesantren khusus Qur’an seperti pesantren ini. “Pasti Al Quran-nya akan terus dibaca dan pahala bagi donator yang berwakaf juga akan terus mengalir,” ucap ustadz Sofiyan. (*)

You may also read!

Berpikir Cerdas Sebelum Berujar

Pengamat Pendidikan nasional dan Sosial Oleh Drs. Supartono, M.Pd. Kendati Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah memakan

Read More...

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Sukma Food Launching Lima Gerai

  DEPOK – Sukma Food yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya kemarin (14/2) secara serentak meresmikan lima gerai. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu