Gema Ramadan Kids di RW01 Kelurahan Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SEMARAK: Karang Taruna RW01 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, menggelar acara Gema Ramadan Kids untuk anak-anak setempat di Masjid Jami Nurul Huda.

DEPOK – Guna menanamkan nilai-nilai ketakwaan untuk anak usia dini, Karang Taruna (Katar) RW01, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, menyelenggarakan kegiatan keagamaan pesantren kilat (sanlat) yang bertajuk Gema Ramadan Kids, kemarin.

Ketua Katar RW01, Herman Rukmana mengatakan, sanlat bertujuan untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadan sekaligus membangkitkan tradisi di wilayah RW01 yang sempat menghilang beberapa tahun belakang.

“Kami akan bangkitkan lagi tradisi lama yang sempat hilang, dan sanlat ini adalah awalnya. Semoga tiap tahun bisa selalu menyelenggarakan,” kata Herman kepada Radar Depok.

Bertempat di Masjid Jami Nurul Huda, Jalan Belimbing I, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, yang mengikuti Sanlat lebih diutaman anak-anak di jenjang SD sampai SMP. Menurut Herman, usia segitu rentan mengalami pergaulan negatif.

Di lokasi yang sama, ketua pelaksana sanlat, Adi Susanto menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sejak awal Ramadan hingga 10 Juni lalu. Hanya saja waktu pelaksanaannya di hari Sabtu dan Minggu.

“Kegiatan ini bukan hanya dari pemberian materi agamanya saja, tapi juga mengaji, murojaah, latihan hadroh, berkisah, dan mendongeng. Semua itu supaya untuk meminimalisir tingkat kebosanan mereka,” ujarnya.

Pada acara puncak kemarin, ditambah dengan santunan anak yatim dan pembagian bingkisan, Gema Ramadan Kids rencananya akan ditutup dengan pawai obor pada malam takbiran.

Sementara itu, Ketua RW01, Hidayat Achmad menyambut baik kegiatan sanlat yang dirintis oleh anggota katar di wilayahnya. Karena, ini dapat menjadi langkah awal untuk regenerasi agar para remaja semakin menunjukkan kreativitasnya.

“Kami akan terus mendukung apapun yang mereka lakukan apalagi demi kebersamaan antar masyarakat,” sambungnya.

Dia berharap, kegiatan Gema Ramadan Kids dapat mamacu semangat Islami, menumbuhkan, dan meningkatkan nilai keagamaan di kalangan remaja. “Kami akan terus berusaha meningkatkan kereligiusan pada remaja dan adik-adiknya,” tutup Hidayat. (san)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu