Diintai Swedia, Korea Ganti Nomor Punggung

In Piala Dunia
Pelatih Timnas Republik Korea, Shin Tae-yong punya cara unik membuat bingung Swedia, jelang bentrok dua negara dalam matchday 1 Grup F Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (18/6) malam WIB.

SAINT PETERSBURG – Pelatih Timnas Republik Korea, Shin Tae-yong punya cara unik membuat bingung Swedia, jelang bentrok dua negara dalam matchday 1 Grup F Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Senin (18/6) malam WIB.

Dalam sesi latihan dan pertandingan persahabatan, Shin Tae sengaja mengganti nomor punggung para pemainnya untuk mengantisipasi ‘mata-mata’ timnas Swedia.

Selain bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min dan kapten Korea Ki Sung-yueng, pemain lainnya memakai nomor punggung yang sebenarnya bukan punya mereka. “Kami ingin membingungkan tim Swedia,” ujar Shin Tae seperti dikutip dari Goal.

Shin Tae dan jajarannya mendapat kabar, latihan dan laga uji coba mereka dipantau pihak Swedia. “Saya pikir orang Eropa (Swedia) melihat kami. Kami menukar (nomor) mereka karena kami tidak ingin lawan tahu apa yang kami lakukan. Ki Sung-yueng mungkin dikenal, begitu juga dengan Son Heung-min, tapi untuk pemain lain mungkin sedikit membingungkan mereka,” kata Shin Tae.

Pelatih berusia 49 tahun itu meyakini orang Eropa masih kesulitan membedakan etnis Asia. So, dengan pergantian nomor kaus selama sesi pelatihan dan pertandingan persahabatan, tim Swedia jadi kebingungan.

Komentar Shin Tae ini muncul setelah seorang anggota staf pelatih Swedia kedapatan berada di sesi pelatihan Korea, sebelum diusir.

Bos Swedia Janne Andersson telah meminta maaf atas insiden itu. “Dia tidak mengerti itu adalah sesi tertutup. Dia diminta untuk pergi dan dia mengamati dari jarak jauh sebagai hasilnya. Kami meminta maaf,” kata Andersson. (adk/jpnn)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu