Cinta Alam Unggulan TK Aku Anak Indonesia Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PROGRAM UNGGULAN: Siswa-siswi TK Aku Anak Indonesia yang berlokasi di Jalan Pinang II, Kelurahan/Kecamatan Limo, tengah memanen sayuran di lahan yang berada di areal sekolah.

DEPOK – Taman Kanak-kanak (TK) Aku Anak Indonesia yang berlokasi di Jalan Pinang II, Kelurahan/Kecamatan Limo, memiliki program unggulan yang diajarkan kepada siswa-siswinya. Program itu yakni cinta alam.

Sekolah yang baru berusia dua tahun tersebut sudah menggunakan Kurikulum 2013 yang dikombinasikan dengan program cinta alam. Serta ditunjang dengan areal sekolah yang memiliki kebun luas, mini farm, dan lapangan futsal.

“Setiap hari kegiatannya berbeda-beda, belajar tetap seperti biasa tapi ada kegiatan lain untuk penunjang program cinta alamnya,” kata Kepala TK Aku Anak Indonesia, Wiwin Sri Rahayu kepada Radar Depok.

Wiwin mengungkapkan kegiatan yang berkaitan dengan program cinta alam meliputi berkebun dan berkunjung ke kandang kambing untuk memberi makan dan susu. Itu dilakukan seminggu satu kali setiap Rabu.

“Habis olahraga lanjut ke kebun dan ke kandang, jadi sekalian pakai baju olahraga,” ujar Wiwin.

Walaupun sekolah umum, tetapi TK Aku Anak Indonesia lebih banyak menghabiskan waktu belajarnya di luar sekolah atau outdoor. Hal tersebut dilakukan untuk mengajarkan dan menambah wawasan siswa tentang alam.

“Supaya mereka tidak bosan juga kalau harus belajar di dalam kelas, jadi diselingi dengan kegiatan alamnya,” tandas Wiwin. (san)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu