Cinta Alam Unggulan TK Aku Anak Indonesia Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PROGRAM UNGGULAN: Siswa-siswi TK Aku Anak Indonesia yang berlokasi di Jalan Pinang II, Kelurahan/Kecamatan Limo, tengah memanen sayuran di lahan yang berada di areal sekolah.

DEPOK – Taman Kanak-kanak (TK) Aku Anak Indonesia yang berlokasi di Jalan Pinang II, Kelurahan/Kecamatan Limo, memiliki program unggulan yang diajarkan kepada siswa-siswinya. Program itu yakni cinta alam.

Sekolah yang baru berusia dua tahun tersebut sudah menggunakan Kurikulum 2013 yang dikombinasikan dengan program cinta alam. Serta ditunjang dengan areal sekolah yang memiliki kebun luas, mini farm, dan lapangan futsal.

“Setiap hari kegiatannya berbeda-beda, belajar tetap seperti biasa tapi ada kegiatan lain untuk penunjang program cinta alamnya,” kata Kepala TK Aku Anak Indonesia, Wiwin Sri Rahayu kepada Radar Depok.

Wiwin mengungkapkan kegiatan yang berkaitan dengan program cinta alam meliputi berkebun dan berkunjung ke kandang kambing untuk memberi makan dan susu. Itu dilakukan seminggu satu kali setiap Rabu.

“Habis olahraga lanjut ke kebun dan ke kandang, jadi sekalian pakai baju olahraga,” ujar Wiwin.

Walaupun sekolah umum, tetapi TK Aku Anak Indonesia lebih banyak menghabiskan waktu belajarnya di luar sekolah atau outdoor. Hal tersebut dilakukan untuk mengajarkan dan menambah wawasan siswa tentang alam.

“Supaya mereka tidak bosan juga kalau harus belajar di dalam kelas, jadi diselingi dengan kegiatan alamnya,” tandas Wiwin. (san)

You may also read!

Wakil Walikota Depok: Empat Program P2WKSS Diprioritaskan

DEPOK – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mendorong Perangkat Daerah (PD) yang terlibat dalam program Peningkatan Peranan Wanita menuju

Read More...

Fasilitas RSUD Depok Kian Lengkap, Gedung B-D Diresmikan

DEPOK – Janji Pemerintah Kota Depok memberikan layanan kesehatan maksimal untuk masyarakat perlahan terpenuhi. Minggu (22/7) pagi, Walikota Depok,

Read More...

Polresta Depok Usut Mobil Artis Neno Warisman yang Terbakar

DEPOK – Mobil Daihatsu Xenia milik artis tahun 1990-an, Neno Warisman, terbakar pada Rabu (19/7) sekitar pukul 23.00 di

Read More...

Mobile Sliding Menu