Bronjong Beres di Tanah Baru, Kota Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
TERPASANG: Satgas DPUPR Kota Depok saat memasang bronjong di Kali Tanah Baru, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, beberapa waktu lalu.

DEPOK – Pemkot Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok berupaya maksimal melakukan penanganan longsor di Kali Tanah Tanah Baru, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Hasilnya DPUPR Kota Depok telah selesai melakukan penanganan longsor dengan memasang bronjong untuk mencegah melebarnya dan terjadinya longsor kembali.

Kabid Sumber Daya Air, Citra Indah Yulianti mengatakan, usai merampungkan pembersihan pasca terjadinya longsor, DPUPR Kota Depok dengan melakukan penanganan cepat dengan memasang bronjong di titik terjadinya longsor. Sebelum Lebaran, DPUPR telah merampungkan pembuatan Bronjong sebagai tindakan darurat dan upaya pencegahan. Setelah rampung pemasangan Bronjong, DPUPR Kota Depok akan melakukan penurapan secara permanen dengan menggunakan anggaran yang sebelumnya telah diajukan.

“Apabila terealisasi akan dilakukan penurapan secara permanen untuk mencegah terjadinya longsor di Kali Tanah Baru,” ujar Citra kepada Radar Depok, kemarin.

Citra mengungkapkan, pemasangan bronjong dilakukan dengan menggunakan batu besar dengan diikat menggunakan kawat. Hal itu untuk menguatkan turap dan mencegah longsor susulan. Apalagi longsor tersebut berdekatan langsung dengan Jalan Raya Tanah Baru. Sebelumnya, pihaknya telah meminta pengendara selalu waspada saat melintas di Jalan Tanah Baru yang berdekatan dengan lokasi longsor.

Sementara itu, Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengapresiasi respon cepat yang dilakukan DPUPR Kota Depok dalam penanganan longsor yang berada di Kali Tanah Baru. Menurutnya, lebarnya longsor dan lokasi longsor sangat berdekatan dengan Jalan Raya Tanah Baru yang banyak dilintasi masyarakat maupun pengendara. Dia berharap pengajuan penaggulangan longsor dapat terealisasi dan dilakukan penurapan secara permanen.

“Semoga tidak ada longsor kembali di sepanjang Jalan Tanah Baru, sehingga masyarakat merasa nyaman,” tutup Zakky. (Dic)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu