Berdakwah Lewat Puisi dan Santunan

In Satelit Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
DAKWAH KREATIF: Penyair Asrizal Nur bersama anak-anak yatim penerima santunan dalam gelaran Festival Ramadan Perkumpulan Rumah Seni Asnur

DEPOK – Perkumpulan Rumah Seni Asnur menggelar pertunjukan puisi Islam bertajuk “Puisi Berbagi Empati” menampilkan penyair multimedia Asrizal Nur di Theater Studio Rumah Seni Asnur, Jalan Cahaya Titis Kavling Timur UI Blok D No. 4, Tanah Baru.

Pada pertunjukan tersebut, Penyair Asrizal Nur membawakan karyanya yang berjudul Gurindam Sukuraga, Janji Musyafir, dan Matinya Sang Koruptor.

Ketua Pelaksana kegiatan, Amasia CH menuturkan, pertunnjukan malam itu sekaligus menutup rangkaian kegiatan Festival Ramadan 1439 Hijriah yang mereka laksanakan sejak 3 Juni 2018.

Dia menjelaskan, pertunjukan tersebut dirangkai dengan agenda rutin Rumah seni Asnur. Yakni, buka puasa bersama dan pemberian santunan untuk anak yatim-piatu

“Tahun ini kita baru bisa memberikan santunan kepada 50 orang, semoga tahun depan kita bisa membantu lebih banyak anak yang kurang beruntung,” kata Anin kepada Radar Depok.

Selain bukber dan pemberian santunan, lanjut Anin, malam puncak yang diselenggarakan pada Minggu (10/6) malam, juga beragendakan pembagian hadiah untuk para pemenang perlombaan yang tergabung dalam rangkaian kegiatan Feestival Ramadan.

“Setelah menerima hadiah, para pemenang dari masing-masing kategori turut diminta untuk tampil dan memeriahkan acara,” ujranya.

Sementara Ketua Perkumpulan Rumah Seni Asnur, Asrizal Nur berharap, Festival Ramadan ini dapat menyadarkan umat muslim bahwa berdakwah dapat dilakukan dengan cara yang kreatif.

“Cara berdakwah itu banyak. Kita mau menghidupkan media dakwah lewat seni-budaya,” tutur Asrizal. (mg2)

You may also read!

Wakil Walikota Depok Rayakan HUT Republik Indonesia ke-73 di Tanah Suci

DEPOK –  Ada yang berbeda dari perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI) bagi Pradi Supriatna. Biasanya saat merayakan HUT

Read More...

Pelaku Penculikan Bayi di Depok Terancam 15 Tahun Penjara

DEPOK – Jumiyanti pelaku penculikan bayi Aditya Hamizan Purnomo, di Jalan Flamboyan RT6/2, Sukmajaya, Jumat (27/4) lalu, seperti bakal

Read More...

Sumbang Lombok-Beri Penghargaan di HUT RI

DEPOK – Sang saka Merah Putih berkibar lapang di Balaikota, saat perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI), Jumat (17/8).

Read More...

Mobile Sliding Menu