Awas Terpeleset

In Piala Dunia
FOTO: James Rodriguez (Kiri), Shinji Kagawa (Kanan)

RUSIA – Kolombia akan segera berhadapan dengan Jepang dalam perhelatan perdana mereka di ajang Piala Dunia 2018 pada Selasa (19/6/18) mendatang di Stadion Mordovia Arena. Timnas Kolombia menjadi salah satu tim yang patut diperhatikan di Piala Dunia 2018, mengingat mereka mengangkut sederet pemain dengan kualitas bintang yang bermain di berbagai liga top dunia.

Sebut saja James Rodriguez yang kini tengah memperkuat raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Kiprahnya bersama Kolombia melawan Jepang nanti sudah pasti akan menjadi sorotan tersendiri. Bagaimana tidak. Rodriguez sendiri nantinya bakal bertemu dengan rival satu liganya di Jerman, Shinji Kagawa yang kini masih memperkuat Borussia Dortmund.

Kagawa punya catatan yang cukup gemilang bersama dengan klub Jerman tersebut, membuat dirinya dipercaya mampu menjadi taji bagi skuat timnas negeri matahari tersebut. Duel bintang Bundesliga di laga antara Kolombia dan Jepang pantas untuk dinantikan, mengingat perjalanan mereka di Grup H Piala Dunia 2018 akan segera dimulai, di mana masih ada Senegal dan Polandia yang menanti mereka.

Akan tetapi kualitas Jepang tentunya tidak bisa diremehkan. Secara kualitas barangkali Jepang ada sedikit di bawah Kolombia, namun pastinya mereka sudah belajar banyak dari pengalaman empat tahun lalu dan para pemain terbaik Jepang sudah siap unjuk gigi demi mengharumkan nama bangsa di turnamen antar negara ini.

“Kami harus mewaspadai Keisuke Honda. Kami sudah paham mengenai dirinya, salah satunya karena ada bocoran informasi dari Oscar Murillo (rekan setim Honda di klub Pachuca). Kita semua tahu bahwa Honda punya kemampuan bagus dan kami harus bisa menghentikan permainannya,” tegas bek Kolombia, Santiago Arias.

Jepang sendiri jelas jadi underdog pada pertandingan ini. Akan tetapi, setelah sempat menang 4-2 atas Paraguay di laga uji coba, Shinji Kagawa cs kemungkinan memiliki rasa percaya diri yang berlebih untuk menjalani duel ini.

Tim asuhan Akira Nishino ini juga pasti akan merasa lebih percaya diri jika melihat perjalanan Kolombia yang tak begitu mulus di babak kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol. Saat itu tim asuhan Jose Pekerman ini hanya bisa mencetak 21 gol dari 18 pertandingan.

Akan tetapi, Kolombia sempat menunjukan tanda-tanda perbaikan performa saat menjalani duel uji coba kontra Prancis pada bulan Maret lalu. Saat itu mereka tertinggal 2-0, namun pada akhirnya bisa berbalik menang dengan skor 3-2.

Pekerman pun sempat memuji permainan anak-anak asuhnya kala itu, yang disebutnya menampilkan performa dengan standar Piala Dunia. Ia juga berharap performa itu bisa terulang di Rusia.(net/hmi)

 

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu