Awas Gapura Selamat Datang Kota Depok Membahayakan

In Metropolis
RUBIAKTO/RadarDepok
BAHAYA: Material Seng di Gapura Selamat Datang Kota Depok, bisa kapan saya menimpa warga Depok yang melintas dibawahnya.

DEPOK – Gapura selamat datang Kota Depok di Jalan Margonda Raya dinilai membahayakan pengguna jalan. Pasalnya, kondisi yang sudah tidak terawat mengkhawatirkan jika jatuh dan menimpa pengguna jalan.

Salah satu Warga Kelurahan Kemirimuka, Inayah Hamidi (27) yang hari-hari melintas di Jalan Margonda sangat khawatir dengan keberadaan Gapura tersebut. Menurutnya, hampir setahun belakangan gapura tersebut sudah tidak ada yang merawat dari pemerintah Kota Depok. Hingga gapura dengan replika buah Belimbing sebagai simbol Kota Depok itu, tampak kumuh dan membahayakan.

“Hampir setahun tidak dirawat. Sekarang gapuranya jadi kumuh begini, enggak enak dilihat mata, apalagi bagian atasnya sudah banyak yang berkarat, saya takut jika ada hujan lebat, itu akan menimpa pengguna jalan,” kata Inayah.

Meski tidak mengetahui pasti kenapa Pemkot Depok membiarkan bekas gapura selamat datang itu. Dia menduga, gapura mulai tidak terawat sejak Pemkot Depok meninggalkan julukan Kota Belimbing. “Kan sekarang sebutannya udah bukan Kota Belimbing lagi. Berubahnya itu kalau enggak salah sekitar akhir tahun 2016. Nah dari situ gapura mulai enggak keurus,” tuturnya.

Begitupula yang disampaikan salah satu pengemudi ojek daring, Deny Suhendar. Dia juga menyanyangkan kondisi bekas gapura yang kini sudah tidak terawat. Terlebih tidak ada informasi tentang bagaimana nasib gapura yang bagian tiangnya sudah mulai keropos.

“Ini lampunya juga sudah enggak menyala lagi. Terus seng yang di atas itu juga ada beberapa yang copot. Harusnya dirawat, karena sengnya kalau jatuh bisa kena orang lewat,” pungkasnya. (rub)

You may also read!

850 Restoran di Depok Belum Bayar Pajak, Dewan: Perlu Pendekatan Persuasif

DEPOK – Guna mengetahui sebuah restoran belum membayar pajak, dan upaya meningkatkan pendapatan daerah dari sektor tersebut, pada 2019

Read More...

Pohon Natal Setinggi 15 Meter Sambut Pengunjung Mall

DEPOK – Memasuki libur panjang anak sekolah, Hari Natal (25/12), serta tahun baru, sejumlah pusat perbelanjaan dan hiburan di

Read More...

Pasokan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

DEPOK – PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) memastikan akan menjaga pasokan listrik di Jawa Barat dan

Read More...

Mobile Sliding Menu