Albiceleste Harus Menang!

In Piala Dunia

RUSIA – Laga Piala Dunia 2018 malam nanti akan mempertemukan Argentina vs Kroasia, di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6) pukul 01.00 wib. Prediksi pada duel pertandingan ini memang akan memberikan tekanan besar bagi anak asuh Jorge Sampaoli karena mereka diwajibkan menang di pertandingan ini setelah hanya bisa main imbang lawan Islandia di pertandingan pertama kemarin.

Tentunya ada banyak evaluasi yang sudah dibahas oleh Sampaoli dengan staf serta para pemainnya. Bagaimana mereka bermain di laga kedua ini nanti jelas akan sangat penting karena Kroasia adalah lawan yang lebih tangguh dibanding Islandia. Akan tetapi di sisi lain dibanding Islandia, Kroasia bisa saja meninggalkan lubang yang lebih besar di lini tengah dan pertahanan mereka daripada pasukan Heimir Hallgrimsson lalu.

Salah satu poin yang ditekankan Sampaoli setelah timnya hanya main imbang lawan Islandia kemarin adalah bagaimana tidak ada ruang gerak untuk seorang Lionel Messi. Terkait hal ini, Gabriel Mercado sepakat bahwa semua tidak bisa menyalahkan Messi seorang karena pemain lain juga bertanggung jawab untuk menciptakan ruang bagi sang kapten berkreasi.

“Normalnya memang ketika Leo membawa bola maka sesuatu bisa terjadi dan lawan bisa berada dalam situasi berbahaya. Tidak mungkin kami tidak melibatkannya dalam permainan dan tidak memberinya bola. Ini adalah permainan tim dan jika Leo mengalami kesulitan, maka pemain lain punya tanggung jawab untuk membuka ruang dan membiarkan Leo menyelesaikan peluang,” ujar bek Argentina tersebut.

Akan menjadi menarik apakah Kroasia akan tetap bertahan dengan strategi seperti saat melawan Nigeria saat mereka tidak memakai gelandang bertahan murni. Tentunya jika memang Zlatko Dalic tetap memakai pakem seperti itu, Messi bisa mendapatkan ruang yang bebas karena Ivan Rakitic dan Luka Modric bukanlah gelandang bertahan natural.

Sementara itu, Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, bakal merombak timnya untuk menghadapi Kroasia. Sampaoli coba menerapkan taktik yang berbeda pada sesi latihan. Ia mencoba formasi dengan menggunakan tiga bek tengah, yakni Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, dan Nicolas Tagliafico. Mercado diplot menggantikan Marcos Rojo yang tampil mengecewakan melawan Islandia.

Perubahan signifikan dilakukan Sampaoli di lini tengah dengan menyimpan Lucas Biglia dan Angel Di Maria. Posisi Biglia digantikan Marcos Acuna dan Di Maria digantikan pemain muda, Cristian Pavon. Javier Mascherano akan tetap bertugas sebagai gelandang bertahan. Adapun, pemain sayap Eduardo Salvio yang sebelumnya bermain sebagai bek sayap akan dimainkan sebagai wing back kanan.

Sedangkan posisi Lionel Messi, Sergio Aguero, Maximiliano Meza, dan Willy Caballero, masih belum terusik untuk bermain sejak menit pertama. “Benar, kami mencoba sistem yang berbeda, di sektor sayap atau lini tengah, dalam skema lima gelandang,” ujar Mercado.

Rojo, Biglia, dan Di Maria merupakan bagian dari skuad Argentina yang menempati posisi runner-up di Piala Dunia 2014. Ketiganya juga berada dalam tim saat dua kali menelan kekalahan dari Chile di Copa America 2015 dan Copa America 2016. (gun/gbl/lip)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu