89 Siswa Resmi jadi Angkatan ke-2 SMP Budi Cendikia Islamic School

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
LULUS: Sebanyak 89 siswa SMP Budi Cendikia Islamic School kelas IX menjadi angkatan kedua setelah mendapatkan medali sebagai simbolis telah mengenyam pendidikan tiga tahun di SMP.

Sebanyak 89 siswa SMP Budi Cendikia Islamic School kelas IX, resmi menjadi angkatan kedua dari SMP yang berlokasi di Jalan Boulevard, Grand Depok City, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. Mereka semua telah diberikan medali sebagai simbolis telah selesai mengenyam pendidikan tiga tahun di SMP.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Kepala SMP Budi Cendikia Islamic School, Muhammad Nur mengatakan, total ada tiga rombongan belajar (rombel) yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Pengetahuan yang didapat selama tiga tahun menjalani pendidikan SMP, tentunya bisa menjadi modal untuk mengenyam pendidikan di jenjang SMA atau SMK dan yang lainnya.

“Jangan pernah melupakan almamater sekolah, dan tetap menguatkan pendidikan karakter yang sudah di berikan di SMP,” ucapnya kepada Radar Depok.

Nur menjelaskan, kelancaran sekolah dalam menerapkan program-program tentunya tidak terlepas dari peran orang tua. Jadi, ada kolaborasi pendidikan untuk siswa, sehingga tujuan pendidikan yang ingin tercapai bisa terwujud.

“Orang tua memiliki peran yang sangat penting, pendidikan bermula di rumah. Jadi tujuan pendidikan, yakni menciptakan anak yang berkualitas dari sisi akademik dan non akademik, serta berkarakter yang baik akan terwujud,” katanya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Budi Insan Cendikia, Budiman menuturkan, tahun ini SMP Budi Cendikia Islamic School berhasil naik peringkat dalam raihan nilai UN. Di tahun lalu dari 189 SMP di Kota Depok, SMP Budi Cendikia Islamic School menduduki peringkat ke-19, dan untuk tahun ini naik lagi, jadi peringkat ke-15.

“Keberhasilan siswa, tentunya tidak terlepas dari peran guru, oleh karena itu ada dua guru matematika yang kami berikan penghargaan, yakni beasiswa S2 untuknya,” jelasnya. (*)

You may also read!

SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019,

Read More...

Awas Kabel Listrik Menjuntai

WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas

Read More...

Giant Express Cinere Ludes

RAMAI: Warga berbondong-bondong berburu diskon di Giant Express Cinere mall, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Memanfaatkan Giant yang akan

Read More...

Mobile Sliding Menu