127 Anggota Polsek Sawangan Awasi 447 TPS di Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
KONDUSIF: Jajaran Polsek Sawangan bersama dengan anggota Koramil 05 Sawangan, saat melakukan pemantauan keamanan di TPS 12, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat periode 2018-2023 dilaksanakan serentak di Kota Depok, khususnya Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Untuk menjaga kondusifitas keamanan saat pelaksanaan Pilgub, Polsek Sawangan menurunkan 127 anggota personil di 447 TPS se-Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, kemarin.

Kapolsek Sawangan, Kompol Prasetyo mengatakan, menciptakan suasana keamanan dan kondusifitas pelaksanaan Pilgub Jawa Barat, Polsek Sawangan melakukan pengamanan di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari yang berjumlah 447 TPS. Dia menginginkan wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari dapat berjalan dengan baik selama pelaksanaan Pilgub Jawa Barat.

“Untuk keamanan kami menurunkan 127 anggota kepolisian,” ujar Prasetyo kepada Radar Depok, kemarin.

Prasetyo menjelaskan, 127 anggota kepolisian yang diturunkan merupakan anggota gabungan yang terdiri dari 76 anggota Polsek Sawangan dan 51 anggota BKO. 127 anggota kepolisian disebar untuk mengamankan 252 TPS di Kecamatan Sawangan dan 195 TPS di Kecamatan Bojongsari. Polsek Sawangan akan terus berusaha melakukan pengamanan pelaksanaan Pilgub Jawa Barat mulai dari pelaksanaan hingga akhir pelaksanaan Pilgub.

Selain itu, sambung Prasetyo sebelumnya Polsek Sawangan melalui Bhabinkamtibmas ditiap kelurahan, telah meminta kepada pengurus lingkungan, aparatur kelurahan, dan seluruh stake holder lainnya secara bersama menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilgub Jawa Barat.

“Kita ciptakan Pilgub Jawa Barat di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari berjalan dengan baik dan lancar untuk Provinsi Jawa Barat maupun Kota Depok,” tutup Prasetyo.

Sementara itu, Ketua RT5/2 Kelurahan Serua, Sugino mengapresiasi pihak keamanan baik Polsek Sawangan maupun Koramil 05 Sawangan, telah membantu keamanan pelaksanaan Pilgub Jawa Barat di TPS 12 Kelurahan Serua. Menurutnya, dengan adanya dukungan pihak keamanan pelaksanaan Pilgub Jawa Barat menjadi kondusif tanpa adanya kendala. Sebelumnya, dia telah meminta masyarakat datang ke TPS 12 untuk menggunakan hak suaranya memilih calon pemimpin Jawa Barat.

“Satu suara sangat berarti untuk Provinsi Jawa Barat maupun Kota Depok,” tutup singkat Sugino. (dic)

You may also read!

3.200 Guru Honor di Depok Mogok Ngajar

DEPOK – Pagi ini, ratusan guru honorer si-Kota Depok ontrog gedung DPRD Kota Depok, di Jalan Boulevard, Grand Depok

Read More...

18 Lagu Slank Rockin Fest

DEPOK – Sukses menghentak rangkaian tour Sumatera Agustus lalu. SUPERMUSIC kembali mempersembahkan event bertajuk Rockin Fest. Menariknya, Supermusic kali

Read More...

2020 Pemprov Jabar Tata Situ Depok

DEPOK – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, berencana menjadikan Depok sebagai destinasi wisata situ atau danau. Alasannya, Depok memiliki

Read More...

Mobile Sliding Menu