125 Pelajar Sanlat di Kelurahan Bojongsari Baru

In Pendidikan
IST FOR RADARDEPOK
MENEMANI: Lurah Bojongsari Baru, Retnati Widi Handayani (kiri) menghadiri kegiatan pesantren kilat di Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Sawangan, kemarin (4/6).

DEPOK – Banyak aktivitas positif yang bisa dikerjakan selama bulan suci Ramadan. Salah satunya kegiatan pesantren kilat (sanlat) di Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari, yang diikuti oleh sekitar 125 pelajar dengan penyelenggara Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bojongsari Baru.

“Kami ajak anak-anak untuk memanfaatkan bulan Ramadan ini dengan kegiatan yang positif dan menambah nilai ibadahnya,” ujar Lurah Bojongsari Baru, Retnati Widi Handayani, Senin (4/6).

Menurutnya, kegiatan positif seperti ini sangat bagus untuk mengisi waktu liburan anak sekolah. Sekaligus membiasakan anak untuk mendalami nilai-nilai keislaman yang lebih baik lagi.

“Pelaksanaan sanlat ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap visi Kota Depok yang religius,” ucapnya.

Dalam pesantren Ramadan tersebut, ratusan pelajar mengikuti berbagai kegiatan. Antara lain Salat Duha, tadarusan bersama, kuliah tujuh menit (kultum), Salat Zuhur berjamaah dan kembali tadarusan.

“Semoga apa yang didapat dalam pesantren Ramadan ini dapat diterapkan pelajar untuk meningkatkan ibadah mereka,” harapnya. (san)

You may also read!

Berpikir Cerdas Sebelum Berujar

Pengamat Pendidikan nasional dan Sosial Oleh Drs. Supartono, M.Pd. Kendati Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah memakan

Read More...

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Sukma Food Launching Lima Gerai

  DEPOK – Sukma Food yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya kemarin (14/2) secara serentak meresmikan lima gerai. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu