1000 Spanduk Diturunkan Dari Seluruh Kawasan Kota Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
TERTIBKAN: Satpol PP Kecamatan Bojongsari saat melakukan penertiban sampah visual di Jalan Raya Ciputat-Parung, Kecamatan Bojongsari.

DEPOK – Total ada sekitar 1000 spanduk liar berhasil diturunkan oleh Sapol PP Kota Depok selama Bulan Juni 2018. Spanduk tersebut, tidak berasal dari satu titik, tetapi itu semua merupakan hasil dari keseluruhan penertiban spanduk ilegal yang berada di kawasan Kota Depok.

Berdasarkan keterangan dari Kasatpol PP Kota Depok, Yayan Arianto, penertiban spanduk tersebut, adalah hasil jerih payah jajarannya dalam menegakkan Perda Kota Depok. Karena, spanduk tersebut dipasang di tempat yang tidak semestinya, seperti melintang di jalan raya atau dipasang di pohon-pohon.

“Di Bulan Juni ini kami mulai gencar operasi pencopotan spanduk tak berizin, sejak 4 hari sebelum Lebaran lalu. Hasilnya ada 1000 spanduk lebih yang kami copot paksa,” kata Yayan.

Bahkan kata Yayan dalam semalam yakni pasa Rabu (13/6) pukul 22.00 sampai Kamis (14/6) dinihari pukul 01.30, sebanyak sekitar 500 spanduk liar itu dicopot pihaknya dari wilayah Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Beji dan Kecamatan Pancoranmas.

“Hasil operasi 4 hari di Juni ini yang terbanyak yang pernah kami lakukan. Kebanyakan spanduk terpasang mulai dari sepanjang Jalan Tanah Baru di Beji dan Pancoranmas, lalu Jalan Siliwangi juga di Pancoranmas sampai di Kecamatan Sukmajaya yakni di sepanjang Jalan Tole Iskandar, Jalan Kemakmuran serta Jalan Sentosa Raya dan sekitarnya,” kata Yayan.

Tidak hanya diarea itu saja, tetapi ada juga spanduk yang ditertibkan di kawasan Jalan Margonda dan Jalan Juanda. Semua spanduk yang berhasil di tertibkan di kawasan Kota Depok tersebut, dibawa kantor Satpol PP Kota Depok untuk dimusnahkan.

Penertiban spanduk liar, merupkan rutinitas yang dilakukannya untuk menjaga keindahan Kota Depok. Karena, spanduk liar yang dipasang tersebut, terkadang malahan membuat Kota Depok malahan menjadi kumuh dan membahayakan sekitarnya.

“Pihak yang ingin memasang spanduk, sebaiknya melakukan perizinan terlebih dahulu, dengan begitu spanduk mereka tidak akan diturunkan, dan akan berpengaruh pada pendapatan asli daerah di Kota Depok yang membaik,” ucapnya. (net)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu