Warung Remang-remang Raya Bogor Diratakan

In Metropolis
IST/ RADAR DEPOK SIAP SIAGA : Anggota Polres, Koramil Cimanggis, dan Satpol PP Kota Depok usai menertibkan bangun liar yang dirusak warga di Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, dini hari.

DEPOK – Warung tuak di kawasan Jalan Raya Bogor, tepatnya di Kelurahan Jatijajar, Tapos diratakan Minggu (27/5) dini hari. Puluhan anggota Korps Penegak Perda dibantu jajaran Polres Depok dan TNI mengamankan lokasi tersebut.

Kabid Ketenteraman Masyarakat Transmas Tibum dan Pamwal Satpol PP Depok, Kusomo menjelaskan, awalnya pembongkaran dilakukan warga setempat. Disebabkan ada keluhan warga sekitar terhadap keberadaan warung remang-remang.

Bahkan, warga sudah meminta Pemkot Depok untuk ditertibkan. Selain itu, juga untuk menghindari kemacetan dan menjaga suasana bulan puasa bila dilakukan siang hari, maka petugas Satpol PP membongkarnya malam hari. “Ada tiga warung  satpol PP Kota Depok terpaksa ikut dibongkar ,” ucap Kusumo kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Kata dia, pemilik terkesan membandel dan bahkan tempat itu sudah sempat dirazia tiga hari lalu. Alat musik serta miras berhasil disita petugas. “Pembongkaran bukan tanpa alasan, tapi pemilik sudah diberikan surat peringatan tiga kali. Bahkan, diminta untuk membongkar sendiri tempat tersebut namun tidak pernah dilakukan,” tegasnya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang berada di lokasi mengatakan, jalur tersebut merupakan jalur hijau dan di bantaran kali, mengangu ketertiban dan kenyamanan lingkungan.

“Kami harap pemilik warung harus mengerti dan menaati aturan yang ada,” kata Pradi yang didampingi Kapolres Depok Kombes Pol Didik S.

Ketua RW 10 Kelurahan Sukamaju, Yusman mengatakan, memang warga meminta untuk dipercepat untuk dibongkar Satpol Pol. Sebab, pimilik Lapo Tuak tidak mentaati peringatan yang sudah dilakukan oleh petugas yang melarang buka.

“Adapun dua lokasi Lapo yang diminta untuk dipercepat proses pembongkaran oleh warga yaitu milik Ronando dan Rajagukguk,” kata dia.(irw)

You may also read!

Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI. Di hadapan Komisi X DPR RI,

Read More...

Silaturahmi, Lurah Mustakim Kunjungi Posyandu

CIPAYUNG – Berkunjung langsung ke warga terus dilakukan Lurah Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Mustakim. Semenjak menjadi pejabat wilayah setempat,

Read More...

Beli Kacamata Peduli Sesama

DEPOK – Optik Go Max yang hadir di Depok Town Square lantai dasar tak hanya menyuguhkan aneka produk kacamata

Read More...

Mobile Sliding Menu