Warga Binaan P2WKSS Dilatih Mandiri

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
BERLATIH: Dua orang warga binaan P2WKSS sedang membuat sarang burung dari bambu.

DEPOK – Demi meningkatkan perekonomian warga, sebanyak 30 warga binaan program Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW05, Kelurahan Ratujaya, Cipayung, mendapat pelatihan kriya.

Lewat pelatihan yang diberikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok, diharapkan akan membuat warga semakin mandiri secara ekonomi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan warga di lokasi P2WKSS. Sasarannya 30 orang yang dibagi menjadi tiga kelompok,” tutur Kepala Bidang Perindustrian Disdagin Kota Depok, Martinho Vaz di Kantor Kelurahan Ratujaya.

Melalui kegiatan itu juga, Disdagin mengundang narasumber dari Kabupaten Yogyakarta yang berkompeten di bidang kerajinan. Dengan harapan, berbagai ilmu dan pengetahuan yang disampaikan bisa diterima oleh warga binaan dan bisa menjadi usaha sampingan kedepannya.

“Pelatihan kriya ini menggunakan bahan baku bambu yang memang cukup banyak ditemui di wilayah tersebut. Dari bahan bambu ini, para peserta dilatih membuat sangkar burung yang saat ini banyak diminati,” ujarnya.

Maka Martinho berharap, para peserta dapat mempraktikkan dan menjadikannya sebagai usaha sampingan. Semua itu, guna meningkatkan ekonomi warga di lokasi P2WKS.

“Semoga dengan pelatihan ini para warga binaan dapat menambah bekal untuk mewujudkan kemandirian ekonomi mereka,” pungkasnya. (dra)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu