Vega Fish Bojongsari Karya Kampung Belor, Kota Depok (2)

In Satelit Depok, Wilayah Depok

 

DICKY/RADARDEPOK
JADI IKON: Camat Bojongsari, Usman Haliyana saat menunjukan Vega Fish Bojongsari yang ditempatkan di halaman kantor Kecamatan Bojongsari, Selasa (22/5).

Keindahan Vega Fish Bojongsari tidak terlepas dari pohon hias yang terpasang. Untuk membentuk Vega Fish Bojongsari dibutuhkan 2.300 pohon hias, sehingga terlihat pohon berbentuk ikan hias . Untuk memberikan apresiasi Vega Fish Bojongsari diletakan di Kecamatan Bojongsari untuk menjadi ikon kecamatan tersebut.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Berbagai tanaman indah tertanaman di halaman kantor Kecamatan Bojongsari. Ada yang unik dari tanaman tersebut, Vega Fish Bojongsari menjadi salah satu tanaman yang menghiasai penghijauan kantor Kecamatan Bojongsari.

Ketua Paguyuban Kampung Belor, Heru Widiarto mengatakan, Vega Fish Bojongsari merupakan perpaduan sentra ekonomi yang menonjol di Kecamatan Bojongsari, yakni ikan hias dan tanaman hias. Untuk itu Vega Fish Bojongsari merupakan perpaduan dua potensi ekonomi ikon Kecamatan Bojongsari.

“Kami membentuk gambar ikan hias dengan tanaman ikan hias,” ujar pria asal Gunung Kidul Yogyakarta.

Pria yang dikenal supel tersebut mengungkapkan, untuk membentuk Vega Fish Bojongsari dibutuhkan 2.300 tanaman hias. Tanaman tersebut terdiri dari 300 tanaman Allium Odorum (Kucai Gondrong), 500 tanaman Portulaca Oleracea (Krokot Merah), dan 1.500 tanaman Krokot Varigata.

Sementara itu, Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengarpesiasi kreatifitas Kampung Belor dalam membuat Vega Fish Bojongsari. Menurutnya, Vega Fish Bojongsari merupakan simbol potensi Kecamatan Bojongsari. Untuk itu, Vega Fish Bojongsari diberikan ke Kecamatan Bojongsari untuk menghiasi penghijauan kantor Kecamatan Bojongsari.

“Sebelumnya Vega Fish Bojongsari ditampilkan dalam Pawai Budaya HUT ke-19 Kota Depok,” tutup Usman. (*)

You may also read!

Awas Terpeleset

RUSIA – Kolombia akan segera berhadapan dengan Jepang dalam perhelatan perdana mereka di ajang Piala Dunia 2018 pada Selasa

Read More...

Diintai Swedia, Korea Ganti Nomor Punggung

SAINT PETERSBURG – Pelatih Timnas Republik Korea, Shin Tae-yong punya cara unik membuat bingung Swedia, jelang bentrok dua negara

Read More...

6 Bulan Meksiko Persiapkan Taktik Lawan Jerman

MOSCOW – Arsitek timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio mengklaim kemenangan 1-0 pasukannya atas Jerman di matchday 1 Grup F

Read More...

Mobile Sliding Menu