Vega Fish Bojongsari Karya Kampung Belor, Kota Depok (2)

In Satelit Depok, Wilayah Depok

 

DICKY/RADARDEPOK
JADI IKON: Camat Bojongsari, Usman Haliyana saat menunjukan Vega Fish Bojongsari yang ditempatkan di halaman kantor Kecamatan Bojongsari, Selasa (22/5).

Keindahan Vega Fish Bojongsari tidak terlepas dari pohon hias yang terpasang. Untuk membentuk Vega Fish Bojongsari dibutuhkan 2.300 pohon hias, sehingga terlihat pohon berbentuk ikan hias . Untuk memberikan apresiasi Vega Fish Bojongsari diletakan di Kecamatan Bojongsari untuk menjadi ikon kecamatan tersebut.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Berbagai tanaman indah tertanaman di halaman kantor Kecamatan Bojongsari. Ada yang unik dari tanaman tersebut, Vega Fish Bojongsari menjadi salah satu tanaman yang menghiasai penghijauan kantor Kecamatan Bojongsari.

Ketua Paguyuban Kampung Belor, Heru Widiarto mengatakan, Vega Fish Bojongsari merupakan perpaduan sentra ekonomi yang menonjol di Kecamatan Bojongsari, yakni ikan hias dan tanaman hias. Untuk itu Vega Fish Bojongsari merupakan perpaduan dua potensi ekonomi ikon Kecamatan Bojongsari.

“Kami membentuk gambar ikan hias dengan tanaman ikan hias,” ujar pria asal Gunung Kidul Yogyakarta.

Pria yang dikenal supel tersebut mengungkapkan, untuk membentuk Vega Fish Bojongsari dibutuhkan 2.300 tanaman hias. Tanaman tersebut terdiri dari 300 tanaman Allium Odorum (Kucai Gondrong), 500 tanaman Portulaca Oleracea (Krokot Merah), dan 1.500 tanaman Krokot Varigata.

Sementara itu, Camat Bojongsari, Usman Haliyana mengarpesiasi kreatifitas Kampung Belor dalam membuat Vega Fish Bojongsari. Menurutnya, Vega Fish Bojongsari merupakan simbol potensi Kecamatan Bojongsari. Untuk itu, Vega Fish Bojongsari diberikan ke Kecamatan Bojongsari untuk menghiasi penghijauan kantor Kecamatan Bojongsari.

“Sebelumnya Vega Fish Bojongsari ditampilkan dalam Pawai Budaya HUT ke-19 Kota Depok,” tutup Usman. (*)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu