Universitas Pancasila Kutuk Aksi Teror

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PERNYATAAN SIKAP: Rektor Universitas Pancasila Wahono Sumaryono Didampingi Jajaran Dekan saat MENYAMPAIKAN Pernyataan Sikap di Gedung Rektorat UP Jalan Raya Lenteng Agung Timur No.56-80, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (16/5).

JAKARTA – Civitas Akademika Universitas Pancasila (UP) mengutuk keras aksi teroris di Mako Brimob Depok, Kota Surabaya, Sidoarjo dan Riau yang mengakibatkan korban jiwa termasuk anak-anak sebagai generasi penerus yang tidak bersalah.

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Pancasila Wahono Sumaryono dalam pernyataan sikapnya di Gedung Rektorat UP Jalan Raya Lenteng Agung Timur No.56-80, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (16/5).

“Perbuatan teroris tersebut sangatlah bertentangan dengan nilai-nilai luhur Pancasila, norma agama, norma hukum dan budaya bangsa Indonesia yang cinta damai dan antikekerasan,” kata Wahono.

Ia melanjutkan Civitas Akademika Universitas Pancasila selaku insan akademik yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila menyampaikan rasa keprihatinan yang sangat serius sekaligus duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh korban aksi teror tersebut beserta keluarganya.

“Untuk itu, kami mendukung pemerintah dan aparat penegak hukum mengambil langkah dan tindakan tegas sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk menyelesaikan dan mengungkap aksi teror tersebut secara tuntas agar di kemudian hari tidak terulang,” paparnya.

Karenanya, lanjut Wahono, pihaknya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu dan bersama-sama melawan aksi teror, radikalisme, serta upaya pihak lain yang ingin mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

“Kami mengajak seluruh Civitas Akademika Universitas Pancasila secara bersama-sama menjaga Universitas Pancasila bersih dan bebas dari ajaran radikalisme serta ajaran lainnya yang tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila, norma agama, norma hukum dan budaya bangsa Indonesia,” ucap Wahono. (cky)

You may also read!

Bali Bukan buat Liburan Sib…

BANDUNG – Persib Bandung akan melakoni laga tandang ke markas Bali United pada lanjutan Go-Jek Liga 1, pekan ke-11,

Read More...

Tim Thomas Indonesia Tembus Semifinal

BANGKOK–Tim Thomas Indonesia lolos ke babak semifinal Thomas-Uber Cup 2018 usai menaklukkan rival abadi, Malaysia di fase perempat final.

Read More...

Sebelum Catatan Amal Kita Terima

Oleh: H. Budi Subandriyo (Sekretaris DPD LDII Kota Depok) DEPOK – Ramadan tahun ini, sebagian besar putra-putri- kita tidak

Read More...

Mobile Sliding Menu