TPA Mamba’ul Hikam Depok Pawai Obor

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SUKA CITA: Santri TPA Mamba’ul Hikam menutup pengajian harian dan menyambut bulan Ramadan diisi penampilan santri dan pawai obor keliling Kelurahan Gandul.

DEPOK – Menyambut bulan Ramadan 1439 Hijriah seluruh penjuru dunia di semua kalangan, baik instansi pemerintah, swasta, lembaga pendidikan, hingga masyarakat di lingkungan antusias menyambutnya dengan berbagai kegiatan.

TPA Mamba’ul Hikam yang berlokasi di Jalan H. Mendik, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, menyambut Ramadan dengan pawai obor ceria berkeliling wilayah Gandul.

Pembina TPA Mamba’ul Hikam, Faisal Rizal mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh santri dan warga sekitar TPA untuk menyambut Ramadan dengan gembira.

“Ini juga sekaligus penutupan pengajian. Sebenarnya bukan penutupan atau vakum sebulan penuh, tapi jam ngajinya saja yang berubah dari malam menjadi setelah Salat Subuh,” kata Faisal kepada Radar Depok.

Faisal mengungkapkan bahwa setiap tahun TPA-nya selalu membuat kegiatan yang serupa, namun bedanya tahun lalu dengan tahun ini adalah dalam penutupan pengajian tersebut diselipkan dengan dongeng dan penampilan dari santri-santri.

“Kebetulan saya adalah pendongeng jadi yang berdongeng juga saya. Dan juga anak-anak menampilkan hadroh, akustik lagu islami, dan dai ciliki,” katanya.

Sebanyak 300 orang yang terdiri dari santri, anak-anak dan ibu-ibu di lingkungan TPA ikut meramaikan kegiatan tersebut. Tak ayal membuat suasana menjadi semakin ramai dan meriah.

“Semoga tahun depan bisa lebih meriah acaranya dengan diisi berbagai penampilan. Kita juga sebagai umat muslim setelah penutupan ini dapat semakin meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT selama Ramadan,” tutur Faisal. (san)

You may also read!

Wakil Walikota Depok Rayakan HUT Republik Indonesia ke-73 di Tanah Suci

DEPOK –  Ada yang berbeda dari perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI) bagi Pradi Supriatna. Biasanya saat merayakan HUT

Read More...

Pelaku Penculikan Bayi di Depok Terancam 15 Tahun Penjara

DEPOK – Jumiyanti pelaku penculikan bayi Aditya Hamizan Purnomo, di Jalan Flamboyan RT6/2, Sukmajaya, Jumat (27/4) lalu, seperti bakal

Read More...

Sumbang Lombok-Beri Penghargaan di HUT RI

DEPOK – Sang saka Merah Putih berkibar lapang di Balaikota, saat perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI), Jumat (17/8).

Read More...

Mobile Sliding Menu