Taekwondo Depok Uji Coba di UPI Challange

In Depok Sport, Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
HEBAT: Adam Yazid Ferdyansyah berhasil meraih satu medali emas kelas U-68 kg senior putra di kejuaraan UPI Challange 2018.

DEPOK Dalam rangka uji coba utama sebelum menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII, tim Taekwondo Kota Depok menurunkan atletnya di kejuaraan UPI Challange 2018 yang digelar di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Bandung.

“Pertandingan ini, kami jadikan sebagai program try out utama, karena banyak tim Porda dari daerah lain yang berpartisipasi. Seperti Kota Cirebon, Kota Bandung, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Ciamis, Kota Bekasi, Kabupaten Bandung Barat,” ungkap Sekretaris Umum Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kota Depok, Ari Pratama kepada Radar Depok beberapa waktu lalu.

Ari menerangkan, Tim Porda Taekwondo Kota Depok menurunkan 14 atlet yang terdiri dari tujuh atlet untuk kategori kyorugi, dan tujuh atlet untuk kategori poomsae.

Dalam kejuaraan yang diikuti oleh 16 provinsi se-Indonesia tersebut, dalam kategori kyourugi, kontingen Kota Depok berhasil membawa pulang satu medali emas, atas nama Adam Yazid Ferdyansyah dari kelas U-68 kg senior putra, satu medali perak atas nama Febriyanti dari kelas U-73 Kg Senior Putri, empat medali perunggu atas nama nur hanin hanifah dari kelas O-73 kg senior putri, Jarina Agnes dari kelas U-53 Kg Senior Putri, dan Muhammad Fikri dari kelas O-87 Kg Senior Putra.

Kemudian, lanjut Ari, dari kategori Poomsae, Kota Depok berhasil merebut satu medali perunggu dari kelas beregu senior putra atas nama Theodorus Jovan P, Hakki Rabbani, dan Kevin Putranto. Ditambah satu medali perunggu dari kelas beregu senior putri atas nama Zhafarina, Felicia dan Anisa Diah.

Ari menjelaskan, kendala terbesar dalam pelaksanaan uji coba ini adalah ketersediaan dana. Beruntung, katanya, uji coba ini dapat terlaksana berkat dana talangan dari pengcab dan kantong pribadi pelatih.

“Kurang lebih habis Rp17 juta untuk biaya pendaftaran kejuaraan, akomodasi, sampai uang saku atlet dan pelatih. Anggarannya dari pengcab Rp10 juta, sisanya ditalangi oleh uang pribadi pelatih,” tutur Ari, yang juga menjabat sebagai pelatih Kyourugi Tim Porda Taekwondo Kota Depok tersebut.

Ari menyayangkan dana KONI Kota Depok yang tak kunjung diterima Pengcab. Namun, dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki, Ia mengaku cukup puas dengan hasil yang dicapai atlet-atlet didikannya.

“Kami cukup puas. Selanjutnya, kami akan jadikan hasil kejuaraan ini sebagai evaluasi untuk meningkatkan kemampuan atlet demi mencapai prestasi terbaik di Porda 2018,” tutup Ari.(mg2)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu