SMKN 1 Depok Lepas Angkatan ke-13

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SIMBOLIS: Kepala SMKN 1 Depok, Rochmatul Cholil sedang mengalungkan medali kepada siswa yang telah lulus.

DEPOK – Sebanyak 494 siswa kelas XII dari enam jurusan di SMKN 1 Depok diwisuda, Selasa (15/5). Kegiatan yang diadakan di Balai Pertemuan Umum Bagas Raya, Kecamatan Cibinong, tersebut, siswa yang lulus adalah angkatan ke-13 dari SMKN yang berlokasi di Jalan Raya Tapos Gg. Bhakti Suci No. 100, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos.

Kepala SMKN 1 Depok, Rochmatul Cholil mengatakan, 494 siswa tersebut berasal dari enam jurusan, yakni Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Rekaya Perangkat Lunak, Akomodasi Perhotelan, Akuntansi, dan Multimedia. Dari enam jurusan tersebut, jumlah siswa yang paling banyak adalah jurusan Akuntansi dengan jumlah 94 siswa yang diwisuda.

“Setelah menjalani serangkaian ujian di sekolah, akhirnya mereka sudah resmi lulus dan bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya atau masuk ke dunia kerja,” ucapnya kepada Radar Depok.

Cholil menjelaskan, lulusan dari SMKN 1 tidak hanya sekedar dibekali dengan ilmu pengetahuan secara teori saja, tetapi mereka juga dibekali dengan ilmu praktik sesuai dengan jurusannya.

Karena, di jenjang pendidikan SMK, porsi pembelajaran lebih besar praktik, ketimbang materi. Itu semua, agar siswanya bisa langsung terjun ke dunia kerja, dan memang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

“Bukan hanya itu saja, tetapi juga pembentukan karakter. Di dunia kerja tidak hanya sekedar memiliki ketrampilan saja yang dilihat, tetapi karakter dari orang tersebut juga sangat penting dan jadi bahan pertimbangan,” katanya. (san)

You may also read!

Polisi Usut Begal Payudara di Depok

DEPOK – Mahasiswi berinisial SN, melaporkan kasus pelecehan seksual yang dialaminya ke Polresta Depok pukul 14:00 WIB, Selasa (17/7). 

Read More...

KMT Seri 1001 Basi 21 Juli

DEPOK – Para pencinta Kereta Rel Listrik (KRL), mesti tahun yang terbaru soal Kartu Multi Trip (KMT). Kemarin, PT

Read More...

Bovenlicht Rumah Cimanggis Depok Diserahkan

DEPOK – Komunitas Sejarah Depok (KSD) menyerahkan temuan angin-angin atau Bovenlicht, yang sempat dicuri dari Rumah Cimanggis kepada Balai

Read More...

Mobile Sliding Menu