SMK Nasional Depok Sambut Ramadan

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SANTUN: Siswa atau taruna SMK Nasional Depok bersalaman dengan para guru dan teman sebagai tanda permintaan maaf sebelum memasuki bulan Ramadan, di halam sekolah.

DEPOK – Memasuki bulan Ramadan memang sudah sepatutnya untuk meminta maaf dan saling memaafkan. Baik kepada keluarga hingga guru dan teman-teman di sekolah. Seperti yang dilakukan siswa-siswi SMK Nasional Depok yang berkumpul di halaman sekolah.

Wakil Kepala SMK Nasional Depok Bidang Kesiswaan, Giwanto mengatakan, mereka yang berkumpul tersebut tengah melangsungkan kegiatan rutin menjelang Ramadan yaitu siswa meminta maaf kepada pihak guru atas perbuatan yang sudah dilakukannya selama disekolah.

“Ini kegiatan rutin disekolah, jadi sehari sebelum libur dan menyambut puasa kami mengadakan kegiatan maaf-maafan sebagai bentuk ucapan permintaan maaf dari siswa ke guru begitupun sebaliknya,” kata Giwanto kepada Radar Depok.

Sebanyak 487 taruna atau siswa memenuhi halaman sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Grogol, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, kemarin siang. Kegiatan tersebut, dikatakan Giwanto sebagai tanda hormat siswa kepada guru sekaligus membersihkan diri dari kesalahan sebelum memasuki bulan Ramadan.

“Harapannya para taruna bisa lebih khusyuk melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan nanti,” ujarnya.

Sebelum acara inti berlangsung, lanjut Giwanto, diawali dengan salat duha bersama kemudian tilawah Alquran dan ceramah agama dalam rangka mempersiapkan ibadah siswa selama Ramadan.

“Ditutup dengan doa dan langsung acara intinya yaitu maaf-maafan. Karena hari ini juga terakhir sekolah dan mereka akan masuk kembali lagi Senin langsung menghadapi Ujian Kenaikan Kelas (UKK),” tutup Giwanto. (san)

You may also read!

Bali Bukan buat Liburan Sib…

BANDUNG – Persib Bandung akan melakoni laga tandang ke markas Bali United pada lanjutan Go-Jek Liga 1, pekan ke-11,

Read More...

Tim Thomas Indonesia Tembus Semifinal

BANGKOK–Tim Thomas Indonesia lolos ke babak semifinal Thomas-Uber Cup 2018 usai menaklukkan rival abadi, Malaysia di fase perempat final.

Read More...

Sebelum Catatan Amal Kita Terima

Oleh: H. Budi Subandriyo (Sekretaris DPD LDII Kota Depok) DEPOK – Ramadan tahun ini, sebagian besar putra-putri- kita tidak

Read More...

Mobile Sliding Menu