Serua, Kota Depok Miliki Pos Pantau

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
KAMTIBMAS: Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Serua saat melaksanakan peningkatan keamanan di Pos Pantau, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Mencegah terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, tiga pilar kelurahan bersama dengan pengurus lingkungan Kelurahan Serua mendirikan pos Pantau sampai nanti usai perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Serua, Aiptu Saamin mengatakan, pendirian Pos Pantau merupakan salah satu agenda rutin tahunan yang dilaksanakan tiga pilar kelurahan serua bersama dengan pengurus lingkungan di momen Bulan Ramadan. Keberadaan Pos Pantau mendapat dukungan dari Polsek Sawangan maupun Koramil 05 Sawangan.

“Kami mendapatkan pengawasan dan pembinaan dari Kanit Binmas Polsek Sawangan AKP Mariana,” ujar Saamin didampingi Ketua RT5/2 Sugino kepada Radar Depok, kemarin.

Saamin mengungkapkan, Pos Pantau merupakan titik pemantauan dalam menjaga gangguan Kamtibmas. Pos Pantau didirikan sejak menjelang Ramadan hingga pasca hari raya Idul Fitri. Selain tiga pilar dan pengurus lingkungan, anggota Pokdar Kamtibmas Bojongsari kerap membantu dalam meningkatkan keamanan.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Serua, Serka Iwan Sofyan menuturkan Pos Pantau sangat membantu dalam meminimalisir terjadinya tindakan kriminalitas, khususnya saat malam hari. Menurutnya, menjelang hari raya Idul Fitri tidak menutup kemungkinan kriminalitias akan meningkat. Untuk itu, dengan adanya pos pantau ditambah kegiatan siskamling ditiap lingkungan, dia menyakini akan meminimalisir gangguan Kamtibmas.

“Tiga pilar Kelurahan Serua akan terus berupaya meningkatkan keamanan dan meminimalisir tindakan kriminalitas,” tutup Iwan. (dic)

You may also read!

Awas Terpeleset

RUSIA – Kolombia akan segera berhadapan dengan Jepang dalam perhelatan perdana mereka di ajang Piala Dunia 2018 pada Selasa

Read More...

Diintai Swedia, Korea Ganti Nomor Punggung

SAINT PETERSBURG – Pelatih Timnas Republik Korea, Shin Tae-yong punya cara unik membuat bingung Swedia, jelang bentrok dua negara

Read More...

6 Bulan Meksiko Persiapkan Taktik Lawan Jerman

MOSCOW – Arsitek timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio mengklaim kemenangan 1-0 pasukannya atas Jerman di matchday 1 Grup F

Read More...

Mobile Sliding Menu