Semarak Ramadan di RW2, Jatimulya Depok

In Satelit Depok
HIMMAWAN/RADAR DEPOK
Warga RW2, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong berfoto bersama di salah satu stan bazar dalam rangka bagian dari kegiatan Semarak Ramadan Kampung Kuliner Depok.

DEPOK – Kemeriahan Bulan Ramadan terasa di kawasan RW2, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong. Warga di daerah tersebut mengadakan Semarak Ramadan Kampung Kuliner Depok, yang berisi berbagai macam kegiatan yang tentu saja berkaitan dengan momen Bulan Ramadan.

Ketua Pelaksana, Taufik Ibrahim Maulana mengatakan, ada serangkaian kegiatan dalam memeriahkan Bulan Ramadan 1439 Hijriah, mulai dari kegiatan Sanlat, iftor jamai, santunan anak, berkisah, penerimaan zakat yang bekerjsama dengan Zakat Sukses. Selain itu, ada juga pembagian takjil dan jajal olah raga panahan.

“Selain itu, setiap hari diadakan juga bazaar yang dari warga RW2, jadi tiap harinya lingkungan menjadi meriah,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ibra-sapaannya-menjelaskan, total ada 20 stan yang menjual berbagai macam keperluan sehari-hari atau yang berkaitan dengan Bulan Ramadan, yakni seperti menu berbuka puasa. Bazar tersebut melibatkan berbagai macam kalangan masyarakat, yakni posyandu remaja (Pos Maja), bank sampah, hasil olahan dari budidaya lele, baju layak pakai dan lain-lainnya.

“Dalam kegiatan bazar juga melibatkan Kampung Agro Bibit Alpukat, dan kelompok tani berkah, dan Pos Maja Fatmawati RW2, Kelurahan Jatimulya,” katanya.

Ketua Pos Maja RW2, Kelurahan Jatimulya, Imam Saputra menuturkan, dengan mengadakan berbagai macam kegiatan di Bulan Ramadan, selain mencari berkah, juga untuk menjadi ajang silaturahmi warga. Selain itu, juga menjadi ajang warga untuk menjual hasil kreasinya, seperti pada stan bank sampah yang menjual berbagai macam barang yang terbuat dari barang-barang bekas.

“Dengan adanya Semarak Ramadan, lingkungan menjadi lebih ramai, dan bisa menjadi tempat ngumpul warga,” terangnya. (mg2)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu