SDN Cinangka 2 Kota Depok, Bentuk Karakter Keagamaan

In Pendidikan
PEBRI/RADAR DEPOK
KEBAIKAN: Siswa-siswa SDN Cinangka 2 usai melaksanakan Salat Duha yang menjadi program sekolahnya.

DEPOK – SDN Cinangka 2. SDN yang berlokasi di Jalan Nusa Indah RT1/2, Kecamatan Sawangan tidak hanya sekedar memberikan ilmu pengetahuan untuk siswanya, tetapi juga menanamkan tentang ilmu keagamaan ke siswanya.

Kepala SDN Cinangka 2, Idawati mengatakan, kegiatan keagamaan yang rutin diadakan pihaknya adalah mengadakan salat duha berjamaah. Disela-sela kegiatan pembelajaran, siswa disempatan untuk melaksanakan Salat Duha. Meskipun tidak semua tingkat kelas yang ikut, tetapi setidaknya siswa mengenal tentang Salat Duha.

“Dengan memberlakukan Salat Duha, siswa jadi tahu akan adanya salat-salat lainnya selain yang wajib, yakni salat lima waktu,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ida-sapaannya-menjelaskan, ilmu keagamaan sangat penting diberikan ke siswa sejak dini. Ini menjadi salah satu programnya dalam membentuk kebiasaan-kebiasaan yang dalam kehidupan sehari-hari siswa.

“Membentuk kebiasaan baik dalam kehidupan sehari-hari tentunya tidak mudah, membutuhkan proses yang panjang,” katanya.

Ida berharap orang tua mendukung apa yang menjadi program sekolah, terutama dalam hal pembentukan karakter. Adanya kolaborasi yang baik antara pihak sekolah dan orang tua, tentunya tujuan dari program-program akan tercapai.

“Akan jadi kurang, jika sekolah sudah mengajarkan tentang kebiasaan yang baik, tetapi sesampainya di rumah, anak tersebut kurang mendapatkan perhatian,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Analis Sebut Ganjil-Genap Bagus

DEPOK – Ganjil-genap di Jalan Margonda Raya saat sabtu dan minggu, dianggap sangat tepat. Adanya penerapan sistem tersebut akan

Read More...

Siluet Presiden Bertebaran di Kampung Lio Depok

DEPOK – Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Mungkin itu pesan yang disampaikan warga Kampung Limo, via gambar siluet. Menyambut hari

Read More...

Suami Lakoni Delapan Adegan Bunuh Istri

DEPOK – Warga di Jalan Ciherang, Kelurahan Sukatani, Tapos, tepatnya di kontrakan tempat Risma Sitinjak tewas, ramai dipadati warga.

Read More...

Mobile Sliding Menu