SAI Meruyung Depok Bagi-bagi Bingkisan

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SAMBUT RAMADAN: Siswa Sekolah Alam Indonesia (SAI) Meruyung menyambut bulan Ramadan dengan pawai dan membagikan bingkisan kepada warga di sekitar lingkungan sekolah, kemarin.

DEPOK – Bulan Ramadan 1439 Hijriah disambut suka cita oleh ratusan peserta didik Sekolah Alam Indonesia (SAI) Meruyung yang berlokasi di Jalan Raya Parung Bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, dengan pawai keliling sekolah dan membagikan bingkisan kepada warga.

Wakil Kepala SAI Meruyung Bidang Kurikulum, Konnytia Aminah Sari mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk ekspresi rasa senang dan bahagia sebagai umat muslim dalam menyambut datangnya bulan Ramadan.

“Ramadan adalah bulan yang penuh dengan hikmah dan barokah,” kata Konnytia kepada Radar Depok ketika ditemui di sekolah.

Kegiatan ini juga, lanjut Konnytia juga dimaksudkan untuk mengajak orang lain atau warga sekitar sekolah turut merasakan energi bahagia menyambut bulan ramadan.

“Jadi bukan hanya sekolah kami saja yang suka cita menyambutnya, tapi orang lain juga turut serta walaupun tidak ikut berkeliling dengan kami,” lanjutnya.

Menurut Konnytia kegiatan pawai Ramadan memiliki banyak manfaat baik untuk siswa dan juga masyarakat. Seperti, siswa diingatkan tentang ibadah puasa serta makna-makna kebaikan yang terkandung di bulan yang penuh keberkahan tersebut.

Dengan membawa atribut yang terbuat dari barang bekas, siswa-siswi dengan didampingi para fasilitator atau guru berkeliling lingkungan di luar sekolah. Mereka menyambangi rumah warga dengan membagikan bingkisan.

“Mengajarkan anak untuk indahnya berbagi, dengan begitu mereka akan tertanam di jiwanya untuk selalu memberi kepada yang membutuhkan. Dan isi dari bingkisan tersebut juga berasal dari hasil pengumpulan yang dibawa siswa di tiap kelas,” tutup Konnytia. (san)

You may also read!

Mobil Guru Ngaji Ditembak OTK

DEPOK – Mobil avanza hitam bernopol B 1394 ERA yang ditumpangi guru ngaji, Rokoyah ditembak orang tidak dikenal (OTK)

Read More...

Atasi Banjir dan Macet

DEPOK – Banjir dan jalan rusak menjadi salah satu persoalan yang harus dihadapi oleh kota yang sedang berkembang seperti

Read More...

22 CPNS Tidak MCU di Depok

DEPOK–Rangkaian Tes Kesehatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Depok, resmi selesai kemarin. Dari 237 CPNS yang lolos tes

Read More...

Mobile Sliding Menu