RS Bunda Margonda Gabung BPJS Kesehatan Depok

In Metropolis
BPJS KESEHATAN FOR RADAR DEPOK
TEKEN PERJANJIAN : Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Maya Febriyanti Purwandari bersama perwakilan RS Bunda Margonda, menandatangani perjanjian kerjasama.

DEPOK – Program Jaminan Kesehatan Nasional merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan tingkat kesejahteraan penduduk Indonesia, khususnya melalui bidang kesehatan. Sejak diluncurkan pada 1 Januari 2014, program JKN-KIS telah memberikan akses yang lebih besar kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Kesungguhan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan penduduk melalui jaminan kesehatan, sekaligus meningkatkan derajat kesehatan penduduk tampak jelas dari program JKN-KIS. Melalui BPJS Kesehatan, Pemerintah terus mengembangkan program JKN-KIS, agar seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat program tersebut.

Pengembangan secara menyeluruh yang dilakukan BPJS Kesehatan, menjadikan program JKN-KIS terus mengalami perkembangan yang pesat sejak diluncurkan. Berdasarkan data BPJS Kesehatan, saat ini lebih dari 75 persen penduduk Indonesia telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Maya Febriyanti Purwandari mengatakan, pertumbuhan peserta JKN-KIS sangat pesat. Menyikapi hal tersebut, BPJS Kesehatan terus berupaya agar fasilitas kesehatan dapat memenuhi kebutuhan peserta JKN-KIS. Oleh karena itu, BPJS Kesehatan terus mendorong agar fasilitas kesehatan dapat bekerjasama, untuk dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS. Tentunya fasilitas kesehatan tersebut memiliki standar pelayanan, untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan yang diterima peserta JKN-KIS baik.

Saat ini khusus wilayah Kota Depok, peserta JKN-KIS telah mencapai lebih dari 1,3 juta jiwa. Untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan peserta tersebut, BPJS Kesehatan telah bekerjasama dengan 125 Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang terdiri atas 32 Puskesmas, 79 Klinik Pratama, 12 Dokter Praktik Perorangan, dan 3 Dokter Gigi/ “Kemudian 27 Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang terdiri atas 19 Rumah Sakit dan 8 Klinik Utama, serta 16 Apotek dan 7 Optik di wilayah Kota Depok,” terang Maya selepas penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BPJS Kesehatan dengan Rumah Sakit Bunda Margonda Depok.

Maya mengungkapkan, dengan terjalinnya kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Rumah Sakit Bunda Margonda Depok, tentunya diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan peserta JKN-KIS. Khususnya di wilayah Kota Depok sekaligus dapat meningkatkan pelayanan kepada peserta.

“Dengan masuknya Rumah Sakit Bunda Margonda Depok sebagai mitra BPJS Kesehatan semakin menambah fasilitas kesehatan yang dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada peserta JKN-KIS. Tentunya pelayanan kepada peserta JKN-KIS akan semakin baik karena fasilitas kesehatan bagi peserta JKN-KIS juga semakin bertambah yang tentunya kami harapkan dapat mengakomodir kebutuhan peserta”, tutup Maya. (dtm)

You may also read!

Tersangka Curanmor di Depok Tewas di Hotel Prodeo

DEPOK – Ternyata Hotel Prodeo Polresta Depok sangat angker bagi tahanan. Tersangka Yulius Lucas Tahapary alias Ulis, yang terjerat

Read More...

8.243 Pengendara Ditilang

DEPOK – Ternyata pengguna kendaraan di Kota Depok belum terlalu patuh akan aturan. Faktanya, selama operasi zebra sedari 30

Read More...

Kontraktor Rusak Taman Pipit Depok

DEPOK – Akibat tidak berkordinasi sejak awal, akhirnya seluas 20 meter Taman Pipit rusak. Kuat dugaan taman yang terletak

Read More...

Mobile Sliding Menu