Raih Kemulian di Ramadan

In Utama
FOTO: Ust. Agus Rahmat, Ketua FPI Kota Depok

Oleh: Ust. Agus Rahmat

(Ketua FPI Kota Depok)

Assalamualaikum…

Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan nikmatnya sehingga bisa dan merasakan  suasan Ramadan tahun ini. Tentu sebagaimana kita sebagai umat ya Nabi Muhammad SAW harus bersyukur. Sebab, Ramadan ini bulan spesial yang diberikan Allah SWT bonus pahala dengan berlipat-lipat.

Intinya mari kita raih kemuliaan di Bulan Suci Ramadan. Bukan hanya terfokuskan pada berpuasanya saja. Tapi apa yang kita lakukan saat berpuasa. Tentu kita merasakan lapar. Tapi  tidak boleh tak perduli dengan saudara kita yang kelaparan.

Kita lelah pasti, tapi tidak boleh menyerah dalam beribadah kepada Allah. Kita dilatih untuk tujuan menjadi manusia yang tangguh dalam menghadapi berbagai macam ujian dan godaan. Karena kita sudah dididik dibulan Ramadan dengan siap lapar, siap haus, dan siap lelah. Siang berpuasa dan malam beribadah.

Ini  mengorbankan segala bentuk kesenangan hanya untuk mentaati perintah Allah. Dan ini yangg harus tertanam di diri sendiri orang sebagai muslim. Namun bukan hanya di bulan Ramadan saja, tapi sepanjang waktu. Seharusnya seorang muslim yang sudah terdidik dengan puasa Ramadan.

Apapun profesi halalnya. Tidak akan mudah digoda untuk korupsi. Dia sudah biasa menahan lapar. Dia lebih baik lapar dari pada melanggar perintah Allah SWT. (irw)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu