Puasa, SDIT NF Kota Depok Wisuda 132 Siswa

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PENERUS BANGSA: Siswa-siswi SDIT Nurul Fikri angkatan 23 berfoto bersama usai melaksanakan wisuda Alquran dan pelepasan di gedung Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (UI).

DEPOK – Walaupun sedang menjalankan ibadah puasa, tapi tidak membuat semangat para siswa dan pihak SD Islam Terpadu (SDIT) Nurul Fikri pudar. Bertempat di gedung Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Indonesia (UI) menggelar acara wisuda Alquran dan pelepasan siswa.

Kepala SDIT Nurul Fikri, Fathonah Januwiyati mengatakan, wisuda pelepasan tahun ini diikuti 132 siswa kelas VI. Mereka merupakan angkatan ke-23 dengan mengangkat tema ‘meraih prestasi dan kebahagiaan bersama Alquran’.

“Jadi diupayakan anak-anak akan terus berkembang prestasi dan juga bahagia, tapi tetap Alquran selalu bersama mereka kemanapun berada, tidak ditinggalkan,” kata Fathonah kepada Radar Depok.

Wisuda Alquran tahun ini ada yang beberapa hal yang membedakannya dibanding tahun lalu. Yakni, seluruh siswa berprestasi diberikan penghargaan berbentuk piala dari pihak sekolah.

“Kalau tahun sebelumnya hanya tiga anak dengan nilai terbaik di akademik dan Alquran yang mendapat penghargaan, sedangkan non akademik tidak,” ungkapnya.

Tahun ini semua siswa yang berprestasi baik dari setiap mata pelajaran, juara lomba dari bidang olahraga, hingga mendapatkan hasil terbaik dari lomba di bidang akademik mendapatkan penghargaan dari sekolah.

“Yang dikasih penghargaan ada 30 anak. Ada juga dua anak yang mendapat penghargaan ekslusif dari sekolah yaitu Syin Syamilah dan Aqsho Haziq Attaqy. Mereka terpilih dari kategori SMART,” lanjut Fathonah.

Untuk yang wisuda Alquran, kata Fathonah, sekolah hanya menargetkan dua juz kepada anak-anak untuk sampai kelas VI. Namun, tahun ini beberapa dari siswanya ada yang hingga mencapai enam juz.

“Yang paling banyak juz 28 dan 29, jadi ada peningkatan. Yang juz 30 hanya delapan orang. Muda-mudahan penerusnya juga semakin meningkat,” harapnya.

Fathonah berharap, anak didiknya yang dinyatakan lulus tersebut dapat berprestasi dan meraih impiannya kelak di masa depan.

“Menjadi imam yang bertakwa, pemimpin di masa depan di segala bidang yang mereka tekuni,” pungkasnya. (san)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu