Program Soto Kauman Express ( Soto Depok Asli Kudus), Buka Puasa Cukup Bayar Pakai Doa

In Ekbis, Wisata dan Kuliner
Febrina/Radar Depok
NIKMAT : Suasana rumah makan Soto Kauman Express (Soto Depok Asli Kudus) dimana menawarkan program buka puasa hanya perlu membayar dengan doa.

Bulan Ramadan adalah bulan berbagi, bulan dimana setiap orang berlomba-lomba untuk berbagi. Begitu juga dengan yang di lakukan Soto Kauman Express yang terletak di Jalan Raya Mochtar no.8 A Sawangan Depok. Seperti tahun-tahun sebelumnya di warung soto depok ini menyediakan menu berbuka dengan hanya membayar dengan doa. Berbeda rumah makan lain yang umumnya hanya menyediakan takjil gratis untuk membatalkan puasa, di warung ini disediakan empat menu sekaligus.

LAPORAN : FEBRINA

Program buka puasa bayar pakai doa ini akan diberikan  satu paket menu yang terdiri dari soto original Soto Kauman Express, siomay, buah kurma, Es Jeruk. Kemudian, pengunjung cukup menuliskan doa di link bit.ly/bayarpakaidoa atau di secarik kertas yang disediakan oleh pelayan Soto Kauman Express. Kartu doa inilah yang berfungsi sebagai alat transaksi pengganti uang. Program Buka Puasa Bayar Pake Doa ini berlaku saat waktu berbuka puasa, yakni pukul 18.00 – 18.30 WIB.

“Pengunjung cukup menuliskan doa di hape melalui link yang sudah disediakan atau dikertas,” ujar Owner Soto Kauman Express, Ubaidillah kepada Radar Depok.

Ayah dari tiga anak ini menjelaskan, program Buka puasa bayar pake doa ini sudah memasuki tahun kelima. Sejak tahun 2014 sudah diberlakukan buka puasa bayar pake doa. Setiap tahunnya selalu ada yang berbeda. Program Buka Puasa Bayar Pake Doa adalah program unggulan yang menjadi ajang berbagi pada bulan Ramadan. Selain menjadi ciri khas Soto Kauman Express, Ubaidillah ingin mengejar dua keutamaan bulan Ramadan, yakni pahala dan doa orang yang berpuasa.

“Ketika memberi makanan berbuka puasa, pahalanya sama seperti yang berpuasa dan salah satu doa yang makbul adalah ketika orang berbuka puasa,” ungkapnya.

Yang berbeda dari tahun lalu adalah tahun ini doanya khusus untuk Indonesia Damai, Ubaidilah melihat kondisi bangsa akhir-akhir ini seakan-akan terbelah dengan adanya serangan teroris, melalui momentum ramadhan ini ubaidilah berharap bisa mempersatukan anak bangsa dengan untaian doa-doa dari pelanggan yang berpuasa.

Setiap harinya, pihak Soto Kauman Ekspress menyediakan 50 set makanan berbuka puasa yang terdiri atas empat hidangan per set. Pengunjung bisa datang mulai pukul 17.30 WIB atau lebih awal untuk mendapatkan tempat duduk.

“Jumlah kursi kita di Soto Kauman Express ada 30-40 orang, tapi kalau yang datang lebih dari 50 orang enggak masalah,” pungkasnya.(*)

You may also read!

Setengah Bulan Tanpa Ilmu, Disdik Depok: Aspirasi Akan Disampaikan ke Pusat

DEPOK – Jika ini benar, anak didik di Kota Depok akan ketinggalan pelajaran. Kemarin, puluhan guru honorer, yang tergabung

Read More...

Pasar Kemirimuka Depok Tidak Bisa Diesekusi

DEPOK – PT Petamburan Jaya Raya (PJR) semakin terpojok saja. Kemarin, dalam sidang lanjutan Derden Verzet, sengketa lahan Pedagang

Read More...

Sebulan TMMD Garap Cipayung, Kota Depok

DEPOK – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 pada Tahun 2018 resmi dibuka, di Lapangan Serong, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu