Perumahan Gedong di Limo, Kota Depok Disegel

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
DISEGEL: Perumahan elite Cinere Parkview di RW 12, Kelurahan Limo, disegel Satpol PP Kota Depok, kemarin.

DEPOK – Perumahan gedong Cinere Parkview di RW12 /Kelurahan Kecamatan Limo, kena hukuman Korps Penegak Perda, kemarin. Akibat belum mengurus izin mendirikan bangunan (IMB), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, menyegel dengan memasang plang di depan kawasan perumahan yang sebagian sudah dihuni.

Kasatpol PP Kota Depok, Yayan Arianto menuturkan, perumahan yang disegel dan sebagian sudah dihuni ini, dilakukan karena dipastikan tidak memiliki IMB. Perumahan Cinere Parkview jelas melanggar aturan dan Perda Kota Depok.

“Kami harap dengan penyegelan ini, pihak pengembang langsung melakukan pengurusan perizinan atau IMB-nya,” kata Yayan kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, kawasan Perumahan Cinere Parkview ini nantinya akan dibangun sekitar 300 unit rumah. “Sebagian masih dalam proses pembangunan dan sebagian sudah jadi, bahkan sudah dihuni. Namun, semuanya tidak memiliki IMB,” terang Yayan.

Sementara, Kepala Bidang Ketenteraman Masyarakat, Ketertiban Umum dan Pengamanan Pengawalan Satpol PP Depok, Kusumo mengatakan, untuk bangunan rumah yang sedang dalam pengerjaan mesti dihentikan sementara, sampai IMB rampung dan dimiliki pengembang.

“Pengembang harus segera mengurus perizinannya, agar dapat melanjutkan pembangunan perumahan,” ujar Kusumo.

Dilokasi yang sama, Head Of Business Cinere Parkview, Darmanto mengaku, memang belum memiliki IMB dan sedang dalam proses.

“Kita akan tuntaskan perizinannya. Karena IMB nya sedang dalam proses. Kami hormati keputusan Satpol PP Depok menyegel perumahan,” kata Darmanto.

Menurutnya, Perumahan Cinere Parkview akan memiliki sekitar 300 unit rumah. “Namun yang sudah dibangun dan sedang on progres ada 137 unit. Sedangkan lainnya belum,” tegas Darmanto.

Pantauan Radar Depok, pemasangan plang segel dipimpin Kasatpol PP Depok, Yayan Arianto, dengan didampingi pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok. Penyegelan juga disaksikan pengembang Cinere Parkview serta warga perumahan yang sudah menempati Cinere Parkview. (cr3)

You may also read!

Brawijaya Hospital Bojongsari Hadirkan Trauma Centre Sekaligus Launching Special Card

DILUNCURKAN : Brawijaya Hospital Bojongsari menghadirkan Trauma Centre dan meluncurkan Special Card. FOTO : FEBRINA/RADAR

Read More...

Cucu Ketiga Jokowi Perempuan dan Agak Mirip Jan Ethes

AKRAB : Presiden Jokowi didampingi keluarga. Yakni, sang istri Iriana, Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu, Kaesang

Read More...

SMKN 2 Buka Program Magang ke Taiwan

INTERNASIONAL : SMKN 2 Depok sedang mengadakan sosialisasi ke siswanya tentang Program Kuliah dan Magang

Read More...

Mobile Sliding Menu