Penyandang Disabilitas Diberi Pelatihan Anyam Pandan dari Dinsos Kota Depok

In Metropolis
IST FOR RADARDEPOK
DILATIH : Penyandang disabilitas saat mengikuti pelatihan membuat anyaman.

DEPOK – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok memberikan pelatihan anyaman pandan kepada sejumlah penyandang disabilitas. Pelatihan tersebut diberikan sebagai bentuk perhatian serta menciptakan disabilitas yang mandiri di Depok.

“Kami berusaha agar mereka dapat bersaing dengan warga lainnya dalam bekerja, syukur-syukur kalau mereka dapat menghasilkan anyaman sendiri dan dipasarkan kepada masyarakat,” jelas Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita.

Pelatihan yang melibatkan 30 tunarungu tersebut diberikan selama tujuh hari, mulai tanggal 07 hingga 13 Mei mendatang di Sekarpeni, Pancoranmas. Dalam pelatihan, para penyandang disabilitas diberikan pemahaman dan dikenalkan berbagai alat yang digunakan untuk membuat anyaman. Selanjutnya, mereka diajarkan untuk menghasilkan produk seperti tempat tisu dan botol minuman.

“Dalam pelatihan ini kami berikan pemahaman hingga proses finishing dan menjadi sebuah produk,” tambah Nita.

Dirinya menambahkan, dengan adanya pelatihan diharapkan semua penyandang disabilitas dapat memperoleh ilmu dan selanjutnya dimanfaatkan guna meningkatkan kemandirian. Selain itu, agar mereka juga dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan perekonomian.(irw)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu