Pencairan THR H-7 Ya Bos

In Metropolis
FOTO: Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Diah Sadiah

DEPOK – Ini perhatian bagi bos-bos yang memimpin perusahaan. Berdasarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) No 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya (THR). H-7 merupakan batas akhir pencairan THR, sebelum Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

“H-7 lebaran itu paling lambat dicairkan,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Diah Sadiah, kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Diah meminta, bagi tenagakerja di Depok segera melapor Disnaker bila kesulitan dan masalah terkait tunjangan hari raya (THR). “Posko pengajuan THR telah dibuka di kantor Disnaker Depok di Gedung Baleka 2 lantai 8,” tegas Diah.

Menurutnya, pencairan dana THR bila merujuk Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016 tentang tunjangan hari raya keagamaan. Dijelaskan bila masa kerja pegawai sudah lebih dari setahun, harus mendapat THR satu bulan gaji. “Sementara THR bagi yang masa kerja kurang dari 12 bulan, perhitungannya masa kerja 12 kali upah,” katanya.

Diah juga menjelaskan, terkait aturan jam kerja selama Ramadan. Jam kerja selama Ramadan dengan hari biasa tidak ada yang berbeda. Sama dengan bulan diluar Ramadan, biasanya waktu pulang lebih cepat karena istirahat dikurangi. Mengingat, waktu makan siang tidak ada. “Tapi tergantung kesepakatan antara manajer dengan pekerja,” tuturnya.

Terpisah, Anggota Komisi D DPRD Depok, Rudi Kurniawan menegaskan, jangan ada pihak perusahan yang telat membayarkan THR kepada karyawannya. Sebab, menurut dia, THR itu sangat dibutuhkan bagi karyawan untuk merayakan hari raya. “Apresiasi kami kepada Disnaker yang akan membuat posko pengaduan terkait THR,” kata Rudi singkat.(irw)

You may also read!

Awas Terpeleset

RUSIA – Kolombia akan segera berhadapan dengan Jepang dalam perhelatan perdana mereka di ajang Piala Dunia 2018 pada Selasa

Read More...

Diintai Swedia, Korea Ganti Nomor Punggung

SAINT PETERSBURG – Pelatih Timnas Republik Korea, Shin Tae-yong punya cara unik membuat bingung Swedia, jelang bentrok dua negara

Read More...

6 Bulan Meksiko Persiapkan Taktik Lawan Jerman

MOSCOW – Arsitek timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio mengklaim kemenangan 1-0 pasukannya atas Jerman di matchday 1 Grup F

Read More...

Mobile Sliding Menu