Pemkot Depok: Sepanjang Ramadan Tempat Hura-hura Tutup

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
KOMPAK : Walikota Depok Mohammad Idris bersama Kapolres Kombes Didik Sugiarto saat sidak di Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos, Rabu (16/5).

DEPOK – Pemerintah Kota Depok tegaskan tempat hura-hura wajib tutup selama Ramadan. Hal itu menyusul sudah disebarkan surat edaran kepada seluruh pemilik tempat hiburan.

“Sudah ada suratnya dan dibagikan kepada mereka (tempat hiburan). Selama Ramadan wajib tutup, kalau ada yang masih buka kita tegur lalu kalau membadel diberikan Tipiring,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris, kepada Harian Radar Depok saat sidak harga bahan pokok di Pasar Sukatani, kemarin.

Namun, bila sampai berlebihan atau tidak diindahkan aturan tersebut, maka bisa ditutup. “Kalau sudah sampai keterlaluan bisa kita tutup. Jenis hiburan malam ini seperti karoke, biliyar yang buat kumpul-lumpul, tapi beda dengan tempat olahraga,” bebernya.

Penutupan tempat hiburan malam oleh Pemerintah Kota Depok tersebut, sama seperti Ramadan tahun-tahun sebelumnya. Menurut Idris, penutupan tempat hiburan malam itu dilakukan tiga hari menjelang Ramadan dan tiga hari setelah Lebaran.

Selama ini aturan kebijakan penutupan total tempat hiburan malam selama Ramadan di Depok tidak mengalami kendala. Alasannya, pengusaha hiburan di Depok memahami aturan tersebut.

Dia berharap, tahun ini kepatuhan yang sama juga dilakukan para pengusaha hiburan malam. “Saya minta semua pihak dan semua unsur masyarakat, terutama para pengusaha hiburan malam, menghormati ibadah puasa umat Islam selama Ramadan,” ucapnya.

Dia menginstruksikan Satpol PP Depok untuk mengawasi tempat hiburan malam di Depok selama Ramadan. “Ada konsekuensi dan sanksi yang bisa diberikan jika ada tempat hiburan malam yang melanggar dan masih beroperasi selama Ramadan,” kata Idris.

Terpisah, Kasatpol PP Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan, larangan tempat hiburan buka selama Ramadan ini tujuannya, agar di bulan puasa bisa dimanfaatkan untuk beribadah.

Hal ini juga untuk mewujudkan Kota Depok yang Aman, Nyaman, dan Religius. “Juga menjaga kerukunan umat beragama, sudah disebarkan,” kata Yayan.(irw)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu