Pemkot Depok Sediakan 100 Takjil

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
KULTUM : Walikota Depok Mohammad Idris memberikan kultum kepada ASN di Masjid Agung Balaikota Depok, kemarin.

DEPOK – Jangan segan-segan berbuka puasa di Pemkot Depok. Mulai kemarin, pemkot sudah menyediakan takjil 100 bungkus setiap hari saat berbuka, di Masjid Agung Balaikota Depok. Tak hanya itu, kegiatan kultum atau tausyiah juga digelar usai melaksanakam salat zuhur dan ashar.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Depok, Marjaya mengatakan, kegiatan selama Ramadan di Pemerintah Kota Depok seperti biasa melakukan kegiatan setiap tahunya.

“Pastinya kami sediakan takjil tiap buka puasa kurang lebih 100 porsi dan di 10 malam terakhir kami menyediakan untuk sahur bagi masyarakat Depok, yang ingin menginap atau itikaf di Masjid Balaikota,” kata Marjaya, kepada Radar Depok.

Walikota dan Wakil Walikota Depok pun mengelar tarwih keliling di 11 kecamatan yang sudah ditentukan jadwalnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, momentum bulan suci Ramadan sebagai momentum untuk menggembleng kedisiplinan seseorang. Menurutnya, tidak ada alasan untuk berleha-leha di bulan Ramadan, karena Ramadan merupakan badan diklat atau lembaga pendidikan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) yang paling efektif dan efisien.

“Saya katakan efektif, karena di bulan ini kita benar-benar dilatih tentang manajemen waktu,” kata Idris saat membuka kultum perdana di hadapan ratusan jemaah Masjid Balaikota, Kamis (17/05).

Penguatan manajemen waktu itu berawal dari niat. Para ulama, menganjurkan setiap malam pada saat sahur untuk meniatkan kembali berpuasa. Tujuannya adalah perencanaan dan tekad untuk berdisiplin dalam menjalankan aturan-aturan berpuasa.

Idris menambahkan, pelatihan kedisiplinan ini terlihat dari anjuran sahur dan berbuka puasa. Setelah azan Subuh, orang-orang yang berpuasa mendisiplinkan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang membatalkannya.

Begitu pun, imbuhnya, ketika datang waktu berbuka, berdisiplin untuk menyegerakan berbuka puasa. “Di balai diklat Ramadan ini, kita dilatih untuk berdisiplin, diharapkan kita menjadi insan yang bertakwa,” tutupnya.(irw)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu