PD IPM Kota Depok Gelar Sakti

In Satelit Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
PENGUATAN: PD-IPM Kota Depok, melalui Bidang KDI menggelar kajian bertajuk Sakti yang akan berlangsung setiap hari Minggu di Bulan Ramadan.

DEPOK– Dalam rangka menyebarkan keutamaan Bulan Ramadan 1439 Hijriah, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD-IPM) Kota Depok, melalui Bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) menggelar kajian bertajuk Safari Kajian Teruntuk Ikatan (Sakti) yang akan berlangsung setiap hari Minggu di Bulan Ramadan.

Kegiatan yang dibuka dengan kajian pertama di Masjid Pondok Pesantren Muhammadiyah Daarul Arqom tersebut, mengusung tema “Ada Apa Denganmu, Ramadan?”

Ketua Bidang KDI PD IPM Kota Depok, Miftahul Jannah menjelaskan, pemilihan tema tersebut lantaran PD IPM ingin berinovasi dalam memilih judul kegiatan. Mengingat, target peserta kegiatan adalah remaja yang dinilai kurang menaruh minat pada kegiatan bernuansa keagamaan.

Miftah-sapaannya menambahkan, materi yang disampaikan dalam kajian tersebut meliputi dalil-dalil tentang puasa, definisi puasa, hal-hal yang membatalkan puasa, serta persiapan yang harus dilakukan  ketika, dan sesudah Bulan Ramadan.

“Karena temanya agama, kami coba pilih tema yang kekininian untuk menumbuhkan minat dan rasa penarasan remaja,” ungkap Miftah kepada Radar Depok, kemarin (21/5)

Miftah berharap, selain menguatkan ikatan silaturahim antara pelajar yang menjadi peserta, Sakti juga mampu membantu para remaja tersebut mempersiapkan langkah dalam mengejar target-target ibadah dengan baik, demi memaksimalkan Bulan Ramadan 1439 Hijriah.

Sementara, Ketua PD IPM Kota Depok, M. Dennis Fiqih menambahkan, Bulan Ramadan merupakan salah satu momen terbaik untuk melakukan perbaikan diri manusia, termasuk pelajar. Karenanya, kata Denis,  PD IPM menggelar SAKTI dengan harapan mampu meningkatkan keimanan dalam diri pelajar.

“Karena IPM sebagai organisasi dakwah dikalangan pelajar, berusaha memaksimalkan momentum di Bulan Ramadan ini untuk mewujudkan pelajar islam berkemajuan, yang sebenar-benarnya,”tutup Dennis.(mg2)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu