Panwaslu Depok Serahkan ke Bawaslu

In Politika
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
SERU: (kiri kanan) Empat pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwal kamil – Uu Ruzhanul Ulum, Tb Hasanuddin – Anton Charliyan, Sudrajat – Ahmad Syaikhu, Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi saat melakukan Debat Pilgub Jabar 2018 di Balairung Universitas Indonesia, Kota Depok, Senin (14/5) malam. Tema yang diangkat pada debat kedua tersebut adalah menyangkut lingkungan hidup, sumber daya alam (SDA), energi pangan, pertanian, kelautan, kehutanan dan pertambangan.

DEPOK Penitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Depok menyerahkan sepenuhnya kisruh debat calon Pilgub Jawa Barat, Senin (14/5), ke Bawaslu Jawa Barat dan KPU Jawa Barat.

Ketua Panwaslu Kota Depok, Dede Selamet Permana mengatakan, pihaknya tidak bisa berkomentar lebih jauh, karena saat ini masalah tersebut tengah ditangani Bawaslu Jawa Barat.

“Kami (Panwaslu Kota Depok) menunggu perkembangan saja. Karena hal tersebut langsung ditangani oleh KPU dan Bawaslu,” kata Dede kepada Radar Depok, Selasa (15/5).

Ihwal statmen penutup pasangan calon nomor 3 yang dianggap jadi pemicu, Dede kembali menyatakan bahwa Panwaslu Kota Depok menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Bawaslu dan KPU.

“Semua ada prosedurnya, yang jelas Bawaslu punya kewenangan untuk menilai dan mengevaluasi insiden semalam. Pihak paslon pun punya ruang untuk melaporkan jika mereka menganggap itu melanggar,” terangnya.

Ia menambahkan, informasi terbaru terkait tindaklanjut insiden kericuhan debat yang berlangsung di Balairung UI itu, diketahui Tim Sukses Paslon nomor dua sedang melaporkan ke Bawaslu Jawa Barat. “Informasi terakhir sedang dilaporkan ke Bawaslu,” pungkasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menyayangkan kejadian tersebut dan akan menunggu instruksi untuk menindaklanjuti hal itu.

“Saya mengucapkan terima kasih, kader kami tidak tersulut emosinya terlalu jauh dan inisiatif KPU memberikan mik kepada Kang Hasan untuk menenangkan situasi kader PDI Perjuangan,” ucapnya. (cky)

You may also read!

Dorong Raperda LGBT

DEPOK – Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Depok mendukung pembuatan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender

Read More...

Mural Obat Jenuh Macet Juanda Depok

DEPOK – Dengan diadakannya perhelatan Depok Mural Competition (DMC) yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Kota

Read More...

Ikadi Depok Bekali Kader DKM di UI

DEPOK – Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Depok menggelar pelatihan khatib Jumat untuk membekali 102 kader Dewan Kemakmuran Masjid

Read More...

Mobile Sliding Menu