Ngabuburit Ala Dosen Statistik di IISIP Jakarta

In Satelit Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
BELAJAR: Dosen PSS di IISIP Jakarta, Maimun sedang menyampaikan materi di hadapan mahasiswanya.

Bulan Ramadan menjanjikan pahala bagi setiap amalan yang dilakukan umat muslim yang berpuasa. Seolah menagih janji itu, Maimun, dosen matakuliah Pengantar Statistik Sosial (PSS) di Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarat mengajak mahasiswanya belajar sambil menunggu beduk magrib. Berharap, aktifitas mereka diganjar pahala oleh Allah SWT.

Laporan : IMMAWAN ZULKARNAIN

Jam dinding menunjukkan pukul 17:10, kelas 3A2 di Gedung Auditorium Kampus Institut Ilmu Sosial (IISIP) Jakarta terdengar riuh. Bahkan suaranya sampai terdengar ke ujung lorong gedung berlantai 5 itu.

Rupanya, sejumlah mahasiswa yang mengaku sedang berpuasa dikelas itu, mengeluh dan “berunjukrasa” kepada Maimun, dosen PSS yang sedang mengajar. Mereka menirukan suara azan, nyeletuk-nyeletuk liar mengeluh dan menuntut pulang cepat, dengan alasan ingin berbuka puasa di rumah.

Sebenarnya, aksi mereka masuk akal. Karena kelas dijadwalkan selesai pukul 18:00, sedangkan waktu berbuka puasa pukul 17:47. ”Masa iya kita buka puasa dikelas,pak?” tanya gerombolan mahasiswa di pojok belakang kelas dengan nada jengkel.

Sementara itu, Pak Dosen tetap santai menjelaskan formula statistik di papan tulis, sambil sekali-sekali tersenyum simpul merespon kelakuan mahasiswanya.

Mungkin berusaha menenangkan suasana, Maimun mengaku diamanahkan oleh kampus untuk menyampaikan materi sampai pukul 18:00. “Kalau tidak saya lanjutkan sampai selesai, kalian bisa susah mengerjakan soal Ujian Akhir Semester (UAS) nanti,” katanya.

Kemudian dia berpesan kepada mahasiswanya untuk membawa takjil di pertemuan selanjutnya. “Lebih baik kita menunggu magrib dengan belajar. Daripada keliaran tidak jelas,” tutup Pak Maimun sambil menulis soal latihan di papan tulis.(*)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu