Naik Kelas Wajib Ujian Praktek

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PENGAMBILAN NILAI: Guru olahraga dan siswa SMP PGRI 1 Depok berfoto bersama usai melaksanakan ujian praktek bulutangkis di GOR Ratujaya, kemarin (16/5).

DEPOK – Gelanggang Olahraga (GOR) Ratujaya, yang berlokasi di Jalan Raya Citayam, Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, kemarin (16/5) dipenuhi siswa-siswi kelas VII dan VIII SMP PGRI 1 Depok. Mereka tengah melaksanakan ujian praktek olahraga.

Guru Olahraga SMP PGRI 1 Depok, Sri Bayu Tjahyono mengatakan, sebelum melaksanakan Ujian Kenaikan Kelas (UKK) diwajibkan untuk melakukan pengambilan nilai ujian praktek terlebih dahulu. Hal tersebut merupakan syarat untuk siswa naik ke kelas selanjutnya.

“Hari ini (kemarin,red) ujian praktek cabang olahraga Bulutangkis untuk memenuhi nilai rapot di Penilaian Akhir Tahun (PAT),” kata Bayu kepada Radar Depok.

Bayu menjelaskan, pengambilan nilai seharusnya dilakukan setelah UKK, namun karena hari ini sudah berjalan puasa, jadi pengambilan nilai dimajukan. Sebanyak 70 dari 200 siswa di kelas VII dan VIII mengikuti ujian tersebut.

“Yang hadir saat ini hanya yang susulan, krena sebelumnya sudah diadakan pengambilan nilai di gelomba 1. ini gelombang 2, tapi ada juga yang tidak hadir, diberikan tugas mandiri dirumah dengan membuat kliping tentang olahraga,” ujarnya.

Pada ujian praktek kali ini, lanjut Bayu, pengambilan nilai dengan kategori teknik dasar dari permainan bulutangkis dan tata cara bermain yang baik dan benar.

“Untuk penilaian atletik sudah dilangsungkan karena itu masuk program setahun harus dua kali, dan kalau cabor akuatik (renang) sekolah sudah tidak melaksanakan karena tidak diperbolehkan lagi oleh disdik,” lanjutnya.

Selain bulutangkis, terdapat beberapa cabor lain seperti permainan bola besar (basket dan voli). (san)

You may also read!

Bali Bukan buat Liburan Sib…

BANDUNG – Persib Bandung akan melakoni laga tandang ke markas Bali United pada lanjutan Go-Jek Liga 1, pekan ke-11,

Read More...

Tim Thomas Indonesia Tembus Semifinal

BANGKOK–Tim Thomas Indonesia lolos ke babak semifinal Thomas-Uber Cup 2018 usai menaklukkan rival abadi, Malaysia di fase perempat final.

Read More...

Sebelum Catatan Amal Kita Terima

Oleh: H. Budi Subandriyo (Sekretaris DPD LDII Kota Depok) DEPOK – Ramadan tahun ini, sebagian besar putra-putri- kita tidak

Read More...

Mobile Sliding Menu